10 July 2013

Sang Penghapus Mimpi #2

Abis sbm itu aku masih harus tes telkom. Umi mau aku nyoba tes lagi di telkom, kali ini jalur reguler.. tapi gimanapun aku tau, swasta itu gak semurah negeri -_- akhirnya aku dengan niat birulwalidain ke bandung dan tes di telkom. Singkat cerita, Alhamdulillah tesnya lancar, meski harus capek2 dan sebagainya, tapi aku menikmati :) karena udah gak ada beban sbm lagi.. hahaha

Di telkom aku ngambil teknik informatika, sistem informasi, dan manajemen  -__- liat kan pilihan akhirnya aja udah kliatan banget kagak niat tes..alias udah capek banget harus milih2 jurusan lagi, itu cuma 3 loh aku milihnya di telkom, padahal dia ngasi pilihan kita sampe 12 jurusan O-o mabok bener dahh.. bukan stress tesnya, tapi stress milih jurusannya! -_- tapi yah akhirnya lewat lah itu.. tesnya lancar dan alhamdulillah aku lulus, di Institut Teknologi Telkom prodi Teknik Informatika :) nyangka gak nyangka sih.. hehe
Tinggal sbm yang masi kepikiran,, #masiberharap ({})

Akhirnya sampe deh holiday time nyaa! hehe, uas uda beres dan aku pun pulang..
pengumuman sbmptn maju jadi tanggal 8.. sukses bikin mules dan makin deg2an. Dalam masa penantian itu.. #eaa aku doa terus biar dapet yang terbaik. Apapun itu. Karena aku yakin Allah lebih tau mana yang terbaik.

Tibalah tanggal 8 itu.. jam 17.00
Tapi karena aku masi repot ngasuh Yahya.. jadi aku buka nya sekitar jam setengah 6 dan itupun yang pertama kali liat hasilnya bukan aku, tapi Haris, aku minta tolong dia yang bukain, masukin nomor dsb. Trus ais malah cengengesan -_- aku tanya "kira2 enak gak is?" dia jawab "ga tau.." trus aku minta dia sms umi ngasi tau hasilnya. trus aku suruh Zulfa liat.. trus dia juga senyum2 -_- aku tanya, "gimana jul? bagus gak?" dia masih senyum2 gitu *penuharti. trus aku tanya lagi, "zulfa seneng gak tau hasilnya?" katanya dia, "enggak." hahahahaha ketawa dalem hati aja tapi, yaudah deh trus akhirnya aku liat sendiri. dan hasilnya pun bener2 diluar dugaan! Aku gak tau harus nangis atau ketawa, karena bagaimanapun akhirnya aku tau apa yang sebenernya Allah garisin buat aku. Hasilnya aku gak lolos sbmptn kawan2 ^^-



Trus aku iseng tanya zulfa, "kok gak seneng sih jul?" kata dia, "yaa berarti una masi jauh dong kuliahnya.. :"( "
"ya kalo una di purwokerto juga sama aja jauhnya juul.." "iya gitu?  yaudaa una di BS* aja yang dekeet.." haha dalem hati, "Boleh jul, ntar kamu kalo minta saran kuliah aku saranin di sana juga nih. kita liat apa jawaban kamu ntar :D" dia kemakan iklan tv yang slogannya "kuliah? BS* ajaa.."
 -__- dasar anak jaman sekarang..

Yaaa gitu deeh akhir ceritanya.. malem itu banyak sms berdatangan uda kayak ngucapin met lebaran -.- sampe capek banget balesnya. Alhamdulillahnya pas aku liat pengumuman, umi belom pulang, jadi jadi jadi.. aku gak bisa nangis, kecuali itu pas umi uda pulang.. ha ha ha.. aku nangis dikit pas bilang kalo sbmnya gak lolos. Abis mau gimana.. aku nangis bukan karena gak lolosnya, justru itu aku bersyukur banget Allah uda ngasi jalan terbaiknya buat aku, tapi aku nangis karena 1, takut bikin umi ngerasa kecewa, amat kecewa.. dalem hati aku cuma bisa bergumam, "maaf mi una gak lolos bukan karena una gak berusaha, tapi karena Allah lebih tau apa yang terbaik buat husna." karena gak kuat ngomong kayak gitu deh aku nangis, tapi cuma dikit looh! umi juga begitulah reaksinya.. pas aku tanya, "gapapa ya mi, gak lolos.." "ya mau digimanain lagi" "umi sedih gak?" "ngapain sedih toh emang udah jadinya begitu." emmm.. -__- yaah, umi bisa bilang kayak gitu sama aku, tapi aku gak tau dalemnya sebenernya gimana.. hahh sudahlah.. sampai saat ini aku akan terus berusaha yakinin umi kalo aku juga bisa sukses meskipun gak jadi dokter. Karena jadi engineer itu keinginan aku jauh sebelum aku pengen jadi dokter, jadi aku janji bakal sungguh2 dan bisa sukses dengan baik :)

Bersambung ke kesimpulan di Sang Penghapus Mimpi #3 :))

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...