Kembali lagi

 Menuangkan pikiran dalam tulisan menjadi tidak mudah akhir-akhir ini. Merangkai kata di otak terasa jauh lebih cepat dan mudah. Mungkin sudah langsung jadi sekian paragraf. Tapi ternyata, menulis adalah komitmen. Telah 3 tahun berlalu, Alhamdulillah Allah masih takdirkan aku mengingat adanya blog ini. Yang menjadi satu-satunya tempat menulisku yang bebas, meskipun bukan private, tapi setidaknya sudah cukup menjadi wadah untukku menuangkan isi kepala.

Yup,, aku si introvert. Walaupun mulut ini rapat, tapi hati dan kepalaku selalu berbicara. Selalu merenungkan setiap apa yang terjadi, apa yang terlihat, apa yang terasa. Berbicara dengan diri sendiri adalah keahlianku, mungkin sejak duduk di bangku SMA. Karena rupanya, menulis itu ternyata adalah sebuah "release".

aku bukan orang yang gemar bercerita. aku juga, kurang cakap dalam berbicara. seringkali terlampau cepat sehingga pengucapannya seringkali kurang jelas. Aku anggap ini bukanlah kekurangan, justru dengan kondisi lisanku yang tidak terlalu fasih, membuat aku jadi semakin berlatih. Dengan menulis salah satunya, membuat isi pikiranku tertuang dengan lebih rapi dan jelas, dan juga dapat dilihat / dibaca kembali.

Malam hingga dini hari adalah waktu favoritku. Yup, karena suasana yang cendrung sunyi,, yah, sangat cocok untuk si introvert kan. hhe. Dulu aku sempat berpikir mungkin saja sebenarnya aku ini ekstrovert, karena sangat senang ketika bertemu dengan orang lain, berorganisasi, tapi mungkin yah, itu bukan aku yang sesungguhnya. Karena di masa-masa itu juga, menulis ceritaku sendiri (a.ka. diary) tetap menjadi jalan ninjaku, ketika aku sedang butuh untuk up kembali. Apakah kegiatan menulis itu cendrung dekat dengan karakter seorang introvert? (ini tebakanku saja hehe)

Yah, semoga blog ini masih akan kembali terisi. Bisa membaca lagi tulisan-tulisan jaman dulu, gak nyangka juga ya ternyata bisa ada aja kalimat2 yang "aku dulu pernah nulis kayak gini ya ternyata.." wakaka. 

Kalau dulu motivasiku menulis adalah untuk pengingat dan penyemangat diri, kali ini mungkin masih sama dengan sedikit tambahan. Agar tulisan-tulisan ini menjadi legacy, untuk mutiara-mutiara kecilku  Fatimah, Zubair, dan Utsman. Jika ada ilmu di dalamnya, semoga adalah ilmu yang bermanfaat yang akan kalian teruskan dan menjadi amal jariyah Buna. Nak, ini tulisan-tulisan buna mu sejak waktu kamu belum lahir ke dunia.. Semoga ada hal positif yang selalu bisa kalian ambil kelak. :)

Popular posts from this blog

Seleksi Alam

CHAPTER - NEW JOB