18 May 2012

My Undefinition Friend

Hm, hari ini entah kesambet apa, aku lagi pengen memperkenalkan seseorang kepada kalian. Orang yaaang... banyak aku punya definisi buat dia/sebenernya gak ada definisi yang aku punya buat dia -__-" yaah begitulah..

Oke, orang ini udah aku kenal sejak lama, sejak aku kecil waktu usiaku 12-13 tahun. Aku lupa apa yang membuat kita jadi berteman(ketauan deh temenan). Yaaah, awal-awal dia orang yang jarang berkomunikasi dengan aku ataau.. kita emang jarang ngobrol. Aku tau dia, dia juga tau aku. Tapi cuma sebatas tau. Mungkin iya mungkin enggak, sebenernya aku mencoba buat tau banget soal dia, tapi sepertinya dia nggak. Hahaha, maklum emang dia tuh masuk kategori "cuek" di kamusku. Cuek, tapi kayaknya sama aku doang... dan cuma duluu.. (Hahaha lagi). Entahlah, sekali lagi aku gak punya definisi buat dia.

Lama kelamaan akhirnya kita sering nyambung. Gak tau juga kenapa bisa nyambung, padahal waktu itu belum ada koneksi lintas arta(?). yaah intinya begitu. Makin gede makin gede, makin lama makin tua,,, sepertinya Allah berkehendak kita jadi kayak sodara, eit jangan salah dulu... disaat saat kayak gini nih, bener-bener nguji keimanan. Baru aku rasain pertemanan itu emang gak mudah sob, pasti bakal ngerasain sakit sesakit-sakitnya, seneng seseneng-senengnya. Perbedaan yang kontras selalu bikin nilai positif negatif dari kita. Inilah, duka-duka suka nya sebuah pertemanan.

 "Temen yang paling diinget itu yang paling sering berantem." Konsekuensi yang harus aku dan dia terima. Nih ya, kalopun sekarang orang taunya kita deket, tapi perang dunia antar kita udah berkali-kali. Dari masalah sepele ampe segambreng, dari soal sendok ampe soal sifat yang bentrok, dari asrama sampe sekolah, adaaaa aja yang bikin kita ribut tiap harinya. Persis kayak Tom&Jerry versi gede. Mungkin kalo dimasukin ke materi sejarah, puyeng kali ya nginget2nya, saking seringnya perang. Entah itu perang dingin, perang es, perang aer, perang panas, perang api, ampe perang tanpa alasan... jangan tanya berapa kalinya, aku aja gak inget-__-" Kalo gak pernah denger hadist tentang persodaraan, mungkin kita ini jadi musuh abadi.. ;/
Pernah terjadi perang beberapa kali yang bikin dia maupun aku gedek2 banget. Ampe rasanya tuh gak mau ketemu apalagi ngomong, benci sebenci-bencinya deh.. sampe aku pernah berharap gak pernah kenal ama ni orang..pokoknya "No Day No War"

Sebenernya kita tuh gak ada yang mo ngalah, gengsi tingkat tinggi, baik dia atau aku sama-sama egois dan sangat-sangat perhitungan. -___-" hebat kan? prokprokprok... orang yang liat heran banget pasti ya,, ni manusia dari dua dunia berbeda bertemu di satu dunia,, kerjaannya beranteeeeem mulu. Mending ributnya di dunia yang laen..


Ya tapi gitu, sering ribut, sering juga baek an. Meski abis perang, tapi pas siang makan bareng.. abis makan ribut lagi, sorenya pada nunggu-nugguin salah satu ngambil makan sore. Pas ada yang sakit, ada yang peduli ada yang cuek. Kalo aku/dia bertekad gak bakal ngomong 3 hari atau bahkan seminggu, kalo tuh perjanjian pake denda pasti masing2 kita jadi kaya. Karena baik dia ataupun aku pasti ngelanggar tuh janji ato udah capek duluan ama tekad awal yang membara. Dimana ada api, pasti segera ada air. Alhamdulillahnya, sekalipun selalu brantem bak perang dunia ke-3, tapi kayaknya Allah gak pernah berkehendak kita buat bener-bener saling benci.

Dia menyebalkan sekaligus menyenangkan, biar suka marah-marah tapi gak jarang juga kekonyolannya bikin ketawa. Jam 11 dia ngambek, jam 12 nawarin makan. Segalak-galaknya dia, paling galak kalo aku gak makan (padahal dia sendiri gak makan tuh kalo gak bareng.wkwkw). Aku juga gitu, misalnya sekarang perasaan kayak lagi ada badai, sejam berikutnya badainya pergi,, menyisakan puing-puing yang segera terlupakan. Penasaran juga kalo 1 hari tau-tau gak ada telpon ato sms masuk dari ni bocah.. ya kalo gak kenapa-napa, paling pulsanya lagi abis.hehehe.

Itulah kenapa judulnya My Undefinition... dibilang sahabat gak ngerasa akur, musuh juga masa yang paling sering makan bareng?? dibilang sama, kita beda 170 derajat man! Ngobrol ama dia biasa aja, gak terlalu banyak yang seru, belajar juga gak sering bareng, duduk di kelas aku di depan dia di belakang...  Aku lagi seneng dia lagi bt, giliran dia lagi seneng, ku biasa aja. hahaha.. pokoknya beda-beda-beda-banget deh..

Aku ama dia pernah ngerenungin tentang ini kok,, perbedaan yang sering gak aku/dia terima, tapi kok gak pernah misahin kita ya?? yaudah, jawabannya cuma satu, emang Allah udah takdirin kita buat bareng. Perpisahan nanti pun, aku rasa gak ada artinya. Karena sebetulnya jauh-deket jarak, kita sama aja. Pas berantem- ya berantem, pas adem ya adem.

Yaah,, akhirnya terpaksa.. aku harus jujur. Karena aku emang gak pernah mendeklarasikan dia itu siapa, yang jelas kayak Tom&Jerry. Biar adegannya berantem mulu, tapi dimana ada Tom pasti ada Jerry. Ya masa Tom&Dora??? wakakakak,, ng-jayus abis!

Yang pasti ni orang bakal selalu ada diingetan saya dan pesannya di inbox hp saya tiap harinya,, orang yang tak terdefinisikan, SELAMAT! Anda masuk kedalam kategori Undefinition dalam hidup saya. Kategori satu-satunya, kategori yang mungkin orang lain gak punya buat anda^^

Hmm,, nyimpulin yang dia pernah bilang, kalo "Persahabatan itu dimiliki mereka yang selalu mempertahankannya" dan menurut aku juga, "Persahabatan itu artinya berdiri diatas perbedaan dan mencari persamaan."

Cuma ama ni bocah aku pernah berantem ampe tonjok-tonjokkan, tendang2an, teriak2an, ampe kejar2an persis Tom&Jerry. Dan lagi-lagi cuma ni bocah yang tau baik-buruknya aku, yang bikin selalu ketawa pengen nangis kalo inget waktu-waktu dia sangat2 menyebalkan. Tapi aku juga tau gak ada dia dunia jadi tenang ^^v peace! Tapi kalo dunia tenangnya kelamaan, jadi sepi. Gak seru.
Sorry ya, saya ni orang gengsi tingkat tinggi.. :]

Yeaah, ini foto saya dan Miss Undefinition @curugbentang
(kenapa aku jadi kayak foto ama artis????!!)




"Friendship is giving someone the ability to destroy you-- but trusting them not to.."









WOW ini posting yang suangat panjang, "kok aku nulis gini ya?" ----barudarialambawahsadar-----

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...