31 August 2011

Tenyata menulis itu... Enak ya.. ^^

Yap.. ini tulisanku yang asli dari hati.
Kalau ditanya awalnya..jelas ga ingat
yang jelas pertama-tama aku mo ucapin terimakasih banyak2 banget2
buat seseorang..bukan, maksud saya dua orang.. eh, bukan juga.. yaah,, banyaklah
buat orang2 yang sangat menginsprasi, memotivasi, membuatku terkagum2, dsb.
Terimakasih kalian telah memunculkan keberanianku, menumbuhkan semangatku,
untuk menulis.. tentunya membagi tulisan tersebut dengan orang lain juga. Sehingga dapat bermanfaat dan (semoga) dapat menginspirasi pembacanya.

Aku termasuk orang yang kurang pandai berkata2 indah (dalam berbicara)
tapi ternyata dengan tulisan, aku dapat merangkai kata-kata itu menjadi lebih baik.
Dengan tulisan juga, aku jadi lebih bisa bereksplorasi,, gak perlu belibet ngomong dsb.
Kalau dibandingkan dengan teman2 yang udah sering dapet kejuaran menulis dsb,tingkat sekolah
ampe nasional, aku bukan apa-apa. Sekali lagi, aku bukan orang yang pandai membuat kata-kata
menjadi begitu indah dibaca, kalo orang bilang,,, nyastra banget, ato keren banget ceritanya, ato
bisa banget majas personifikasinya, daaan sebagaibagainya. ^^ Aku sukanya yang kayak gini..(emang kayak gimana???) ^^"

Sebenernya kalo suka tulis menulis, aku udah sering dari sd, smp juga (ampe punya diary), tapi kegiatan itu mulai jaraaaang banget semenjak sma.. (akhir smp-awal sma). Mungkin karena waktu itu aku lebih suka kegiatan-kegiatan yang mengandalkan seluruh badan (kayak jalan2, olahraga, organisasi, dsb), bukan cuma tangan dan pikiran. Menulis maksudnya. Dulu aku mikir, nulis itu maleees banget, ampe catatan pelajaran aja cuma mtk yang rapi (tapi ga ampe selesai), itu juga karena bunda Ayu pernah bilang bakal ngecek catatan matematika kita. ^^" Trus aku juga orang yang gak begitu rapi dalam menulis, berantakan, orang bilang kayak ceker ayam, tapi menurutku itu kayak tulisan dokter kok ;) , yang ngerti cuma yang nulis, tapi terkadang aku juga gak bisa baca tulisan sendiri.. haha :D

Sampai ada akhirnya, Allah mentakdirkan aku untuk sekamar dengan teman-teman yang Subhanallah..sering aku liat mereka duduk berlama-lama di kasur, di kelas, di manapun.. membawa buku dan pulpen.(dulu juga aku males banget bawa catatan kemana2,, bawa doang tpi gak disentuh). Heran aku sama mereka,kok betah sih nulis mulu?? gak pegel apa tu tangan? gak ngantuk apa nulis2 ampe malem? apa sih yang ditulis?
kok bisa gak abis2 idenya? kok gini, kok gitu, dan kok kok yang lainnya ;)
Setelah aku pahami, ternyata memang begitulah mereka,, sangat asyik dengan dunia buku dan pena. Dan itu gak sia-sia mereka lakukan,, tulisan mereka bisa menghasilkan uang, bisa dilombakan, bisa menghibur, dan yang paling saya kagumi,, bisa sampai bermanfaat untuk orang lain. Waah, pahalanya lumayan.. ^^

Nah, karena itu saya juga gak mau kalah dong! meski gak bisa bagus2 amat, tapi saya lebih senang menulis dengan gaya saya sendiri. Meski orang bilang gak bagus, tapi saya menghargai tulisan saya,, selain buat orang lain juga buat saya sendiri tentunya. Saya inget banget waktu seminar jurnalistik bareng Tere-Liye,, saya gak bisa menyampaikan kata-kata beliau lagi, lupa. Tapi saya paham. Intinya.. MENULISLAH! hehe ^^ Yaah, pokoknya kata beliau kita gak boleh menyerah dulu kan? trus juga menulis bukan untuk dapet pujian dsb, trus salah banget kalo kita bilang kita gak bisa nulis, dan sebagainya. Cukup, sangat menginspirasi saya..
Terimakasih Tere-Liye ^^

Pertamakali saya mempublikasikan tulisan saya sama teman2 waktu kelas XI, teman2 kamar.. Alhamdulillah responnya positif. Trus yang kedua tulisan saya tentang "Fenomena Ramadhan" itu,, Alhamdulillah juga. Dan sekarang saya juga udah bikin blog dan mulai PD buat nge-share tulisan2 saya. Temen saya bilang, "Ayo dong nulisnya jangan di binder aja!" Tau aja dia saya sukanya nulis di binder doang,, yah, maksud dia pasti biar saya mau berbagi tulisan2 saya sama orang lain.
Trus ada juga guru yang menanyakan tentang catatan facebook saya, "Kok saya ga liat catatan ya?" kata beliau. membuat saya
jadi tergerak untuk mulai menulis.
Terimaaakasiiih.. ^^

Yup, jadi intinya.. sekarang saya sudah sangat menikmati kegiatan yang satu ini. Tapi saya jarang mau menulis di buku, alesannya capek menulisnya, lagi pula ga enak diliat, trus lama, males nyalinnya lagi, gak sempat (sok sibuk) ^^", dan saya gak biasa stand by dengan buku dan pulpen. Tapi untuk kedepan, bagi seorang penulis itu harusnya adalah sebuah awal yang bagus. Yah, pelan-pelan saja..

Saya menulis bukan untuk apa-apa, cuma buat sharing.. dan kalau bisa memberi manfaat, Alhamdulillah... anda senang saya senang.. :)
Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang luar biasa, guru-guru yang gak kalah ruar biasa,, terima kasih semuanya!
Semoga saya tetap bisa istiqamah dan menghasilkan karya-kara yang bermanfaat untuk bangsa ini dan seluruh umat manusia. Amiin.



Note: 1. Percaya atau tidak, saya menulis ini di waktu antara magrib dan isya pada hari raya Idul Fitri,, Alhamdulillah, saya sendiri gak nyangka bisa sepanjang ini.. ^^"
2. Buat yang saya tag-in tulisan ini,, Terima kasih banyaak ya! telah mengajari saya banyak hal. Buat yang gak ke-tag-in, saya berterima kasih lebih banyak jika mau memaafkan..Lupa kok, bukan gak mau.. ^^





Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...