2 October 2011

Rebound

Rebound,, bukan ribbon ya!! soalnya ada beberapa temen mengartikan itu sebagai ribbon (pita) -__-"

Yup, mumpung lagi ada bahan skaligus 3 postingan malem ni,, eh bukan malem deng,, pagi. hehe.. (jgn dicontoh ya..)^^

Rebound, paan sih rebound tuh?
Jadi, merayah bola(rebound) merupakan teknik dasar yang perlu dikuasai oleh seorang pemain, hal ini dapat dimaklumi sebab kemenangan dalam merayah bola merupakan suatu kesempatan untuk melakukan serangan berikutnya. Merayah bola (rebound) merupakan usaha untuk mengambil atau menangkap bola yang datangnya memantul dari papan pantul atau keranjang akibat dari tembakan yang gak berhasil masuk. Beberapa ahli mengatakan “ Kalau tidak dapat memenangkan bola rebound maka tim anda tak akan bisa menang “, hal ini dapat dibenarkan coz memenangkan rebound berarti kita punya kesempatan lagi buat nembak (shooting)
Teknik merayah bola (rebound) dibagi dua yaitu :
  1. Defensive Rebound (merayah bola pada saat bertahan).
  2. Offensive Rebound (merayah bola pada saat menyerang)
Rebound atau merayah bola dilakukan sesering mungkin soalnya memerlukan ketepatan waktu (timing) yang baik.Enaknya yang biasanya jadi rebound tuh center, coz emang dia tugasnya paling enak deket ama ring, dan tambah enak lagi kalo dia tinggi (lebih dar tinggi rata2),, wah gak perlu repot2 loncat tinggi2 buat nge rebound..
Trus kalo bisa yang namanya rebound tuh dia gak pake drible dulu, jadi begitu dapat bola langsung shoot,, atau kalo mau cepet lagi bola langsung dishoot tanpa menangkapnya terlebih dulu.. paham? jadi begitu bola mantul kita langsung siap2 loncat buat ngerebound bola dan masih sambil meloncat kita shooting bola ke ring... hehhe


yaa..masih perlu banyak latihan tentunya..inget loh! rebound tuh penting.. kalo ga bisa rebound kasian tim kita jadinya,, membuang kesempatan buat nembak.. kan sayang.. ^^"


Yup, mungkin pembahasan rebound baru bisa sampe sini,, kalo ada yg gak jelas boleh comment..


Jangan lupa! kalo mau bisa,, latihan! latihan! latihan! ^^
Selamat mencoba..




-basketholic-

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...