29 December 2011

Surat-Surat Lama 2

Pas Yahya lahir.. aku liat baju-bajunya.. kecil2. trus aku bandingin baju dia dengan baju yang aku pake depan kaca.. pasti pada tau kan.. beda ukurannya berkali lipat. Aku diem... mikir,, dulu, 17 tahun lebih 9 bulan yang lalu aku pernah make baju sekecil itu.. dan sekarang... aku udah segede gini,, masih merepotkankah seperti dulu?

jujur aja ini bagian sedih,, bukan ngajak buat nangis, cuma ngajak mengingat-ingat,,,, antara kita dan orang tua kita.. khususnya, ibu kita.....

Kebayang dulu aku nyusahin banget (Kayak Yahya sekarang).... nangis, ngompol, BAB, rewel minta digendong, ganggu waktu istirahat,,, apalagi waktu itu umi masih kuliah dan abi di Pontianak, ngurusin anak pertama pula di kosan,, alhamdulillah sih umi ada khadimat,, tapi kan tetep aja gak bisa dibilang mudah..

yang bikin aku ngejap-ngejap lagi baca surat umi, umi pernah nulisin ke abi tentang rizqi Allah yang Mahaluas,, Subhanallah, Allah memberikan rizqi kepada makhluk2nya  walaupun makhluknya itu belum bisa berbuat apa2 untuk mendapatkan rizqinya itu.. disitu umi mencontohkan aku, seorang Ihdal Husnayain yang masih berumur beberapa bulan, yang cuma bisa nangis, nangis, dan tidur... Allah udah kasih makanan (ASI), baju, celana, popok, gurita, kain, tempat tidur, dan yang lebih penting Allah kasih orang tua yang luarbiasa... umi yang ngerawat, ngasi makan, mandiin, dsb. Abi yang jauh, yang selalu kirim surat dari Pontianak dan pasti kangen dengan anak pertamanya... itulah makanya hidup kita harus selalu bersyukur... Allah itu Maha Adil Maha Luas pemberianNya.. betapa diri ini jarang bersyukur,, padahal umi udah ngajarin dari waktu itu,, untuk selalu bersabar dan bersyukur..

Entahlah, abis baca surat2 itu aku jadi tersadar.. sekian lamanya aku terlahir ke dunia, sedemikian repotnya mengurus aku waktu bayi, dan sekarang aku udah mau kuliah... bentar lagi mungkin punya anak (gak nyambung -__-)

Bahwa benar orang tua itu luar biasa,, tak putus dan  tak hentinya menyayangi, tak lelahnya berkorban dan tak bosannya mendoakan. Sedangkan kita? kita tak putus dan tak hentinya meminta uang, tak lelahnya ngambek dan tak bosannya menyusahkan...

Aku sadar, yang bisa aku kasih ke umi dan abi belum ada apa-apa.. sama sekali. sama sekali... aku masih seorang anak yang menyusahkan, belum membanggakan, dsb.


Tulisan ini buat umi dan abi ku tercinta sepanjang masa:
"Maafkan anakmu ini ya.. segala macam kenakalan dan tingkah lakuku.. Maaf belum bisa menjadi anak berbakti sepenuhnya dan kakak yang baik buat adik-adik..


Terima kasih untuk semua kasih sayang dan cinta yang tak terputus, doa yang tak terhenti, dan pengorbanan yang tak terbayarkan.


Husna belum punya apa-apa buat bales itu semua,, Husna cuma punya cinta yang juga tulus seperti yang umi abi berikan. Dengan cinta itu pun, Husna lakukan yang terbaik untuk umi dan abi....."




nangis.. waduh melankolisku timbul deh -__- untung sendirian... hehe. maklum, cewek itu gampang tersentuh,, tapi tipe aku jarang kok (apaan dah -.-)

Ya sudah, mungkin sekian dulu pidato cerita dari saya.. semoga bermanfaat!
Dan semoga menambah cinta kalian pada kedua orang tua kalian ya guys! ^^



-ihdal-



Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...