6 September 2013

Aim for the Stars

Oke, pertama nulis post ini belom ada judul. Di kesempatan siang yang abis bangun tidur ini, aku mau berbagi (lagi) tentang kesan selama 5 hari kuliah di kampus baru. Haha.. alah ni bahasanya formal bet yak -_-'  maklum baru ngumpulin nyawa. Well, to the point ajalah.. penyampaian ekspresi perasaannya in indonesian aja yah, haha.. 

Jadi ceritanya aku uda 5 hari "kuliah" di kampus putih biru*. kuliah dalam arti ya nuntuy ilmu secara formal. Dan kalian tau apa yang aku rasain? yang aku rasain adalah suatu perbedaan mendasar kalo dibandingin dengan kampus aku sebelumnya. Kita gausah bicara fasilitas, itu bukan alasan mendasar yang bikin aku semangat disini. tapi lebih karena jiwa kompetisi yang dimiliki temen-temen aku terutama temen sekelas, yang bikin aku selalu berpikir bahwa, "Aku juga harus bisa. Aku juga harus belajar supaya gak ketinggalan." Ketinggalan, tertinggal, itu adalah hal yang aku harap gak terjadi dengan diri aku. Why? Pengalaman tertinggal setahun karena sakit dan asik organisasi waktu SMA itu bikin aku melakukan suatu effort yang luar biasa.. walaupun akhirnya memang memuaskan dan Allah uda kasi hasil terbaik dari usaha kita, tapi tetep aja gak semaksimal temen2 yang lain. Nah, jiwa kompetisi dan semangat belajar itulah yang gak aku dapetin, gak aku rasain pas aku di unila. Tapi bukan berarti gak pernah sama sekali, pernah cuma ya rasanya gak "sehebat" ini.

Di sini, di kampus putih biru ini,
yang harus aku lakukan adalah memanfaatkan semua fasilitas, waktu, dan apapun yang bisa aku dapetin di sini dengan sebaik-baiknya. Gak cuma baik tapi juga maksimal. Karena buat aku bisa sekolah/belajar di tempat yang selain comfortable juga sesuai banget sama bidang/minat kita itu adalah hal yang gak boleh kita sia-siain. Yang aku pikir bukan cuma karena uda ngabisin biaya banyak, tapi juga karena waktu dan kesempatan yang uda Allah kasih ini berharga banget. Ibaratnya waktu itu aku mimpi masuk sekolah engineer/fakultas teknik, tapi setelah mimpi itu terwujud, dalam bentuk keberadaan aku di sini, kalo aku malah santai-santai dan gak mau berkompetisi, apalah arti 100 mimpi itu. Prinsip aku sama kayak setahun sebelumnya bahwa, Kita harus selalu bermimpi akan sesuatu yang belum terjadi dan juga tetap berjuang terhadap apa yang telah Allah wujudkan saat ini. Gitu men.. jadi tugas kita itu gak cuma mimpi-terwujud-mimp-terwujud.... tapi mimpi-terwujd-terus fight lagi. Fight buat yang belum terwujud dan udah terwujud, itulah kenapa blog ini namanya "Dream Fighter". Yang artinya adalah seorang yang selalu berjuang untuk mimpi-mimpinya :)

#break dulu ngambil deliv hahaha

Lanjut lagi, Alhamdulillah selama seminggu kuliah ini berarti juga aku udah kenal dengan siapa dosen-dosen tiap mata kuliah yang nanti bakal bimbing selama kurang lebih 1 semester ini dan Alhamdulillah aku dapet dosen2 yang enak, ato nyaman lah.. dari kalkulus waktu hari senin sampe tadi english semua dosennya friendly banget. Ada sih menyebutkan dirinya agak sedikit "strict" but, I think her rules in our class could be more interesting. She play a "mini enterprise" rules in our class. Jadi kita mahasiswa2nya sekelas itu adalah karyawan di firma kecilnya dia. Ada peraturan dan jam-jam kerja yang harus kita patuhi, kemudian ada juga job-job di tiap jam kerjanya. Whuaaahh! pokoknya keren deh sob, asli bikin tertantang banget buat semakin ningkatin kemampuan english kita. Dan Alhamdulillah lagi, di fisrt meeting ini, aku berhasil dapetin 5 telcos dari beliau, dan juga udah lolos walk-in interview di depan kelas yang mana kesediaan aku buat maju and cerita-cerita about my self itu secara gak langsung memberi kesempatan terbuka buat aku memilih job/jabatan apa yang aku inginkan di perusahaannya dia. wow banget kan. Emang gan, sukses itu harus dijemput, lari, gak bisa kita nunggu doang dan berharap dapet apa yang kita mau, without an act ;)

Dosen kalkulus juga enak, perempuan dan masih muda lagi, jadi bikin gak canggung kalo mau tanya-tanya dan sebagainya. Yaahh itulah, mengapa aku merasa tertantang buat jadi expert disini, karena semua fasilitas dan kenyamanan itu tersedia dengan gratis, tinggal kitanya mau bersemangat atau tidak.

Rasanya aku pengen banget kasi tau umi abi tentang semua ini, tapi sayang jadwal kuliah selalu pagi dan weekend ini uda ada tugas. Haha. gak papalah, aku bakal share aja lewat FB :) mereka harus tau kalau anaknya betah di sini dan bersemangat buat berprestasi di sini. Mi Bi, maaf ya kalau una banyak ngabisin biaya selama ini, insyaAllah una akan bayar dan ganti semua ini dengan prestasi dan belajar sungguh-sungguh. Alhamdulillah, gak ada hal lain yang una pikirin disini selain belajar, banyakin ilmu dan wawasan, tingkatin hard and soft skills, dan bisa ngasi kebermanfaatan buat orang lain sebelum dan setelah una lulus dari sini :) Buat umi, suatu saat una bakal bikin sesuatu yang bisa memudahkan umi bekerja di dunia kedokteran, dan buat abi, nanti una bakal lebih sering go to abroad, kalo abi udah keliling setengah dunia ini sendiri, nanti una ajak umi abi keliling 1 dunia ini bareng-bareng :D

Oke, saya rasa perut sudah mulai lapar, deliv juga uda mulai dingin. Ada baiknya kalo kita segera post tulisan ini dengan judul.. "Aim for the stars"

Well, see you next post blogia :) wassalam~




*entah kenapa aku lebih suka menyebutkan nama institusi tempat aku belajar tidak dengan nama resmi nya. for example, my junior-senior high school Assyifa Boarding School as Kampus Peradaban, and now IT Telkom/Telkom University/Universitas Telkom -_- as Kampus Putih Biru..

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...