28 October 2011

Assyifa Bangun Solidaritas (ABS)

Basket,, salah satu ekskul yang ada di Assyifa. berdiri sejak periode 2010/2011.
Banyak peminat ekskul ini, banyak juga bakat-bakat yang luar biasa di dalamnya.
Banyak pengalaman yang aku dapatkan dalam tim atau sekedar permainan.

Basket, yang menyatukan solidaritas antar angkatan (khususnya di Putri).
Sangat terasa ketika minggu lalu asrama mengadakan TarKat (tarung angkatan) Basket yang diadakan di GOR. Awalnya semua berjalan lancar, setiap angkatan saling berebut mencetak poin, sampai akhirnya pada saat final antara XII dan XI terjadi suatu kesalah pahaman dan beberapa permainan sebelumnya memanas, karena setiap tim mulai sikut-menyikut, dorong-mendorong, dsb. sampai tanpa sadar aku pun terkuasai oleh amarah dan kesal, membuat tubuh ini semakin berat dan sulit bernafas dan berlari.

Namun, itu tidak berlangsung lama. semuanya dapat diluruskan kembali. tapi bagiku, itu bukan suatu pengembalian yang biasa.

Awalnya angkatan 2 (second grade) menyorakkan yel2 mereka selama pertandingan sampai final, namun karena keributan tersebut, yel2 itu sempat terhenti. seketika setelah cukup mereda, aku coba kembalikan lagi semangat supporter dan para pemain. aku meminta supporter Second Grade untuk mensupport Exogen dan sebaliknya. akhirnya suasana kembali dingin dan tetap semangat. mereka menyemangati tim yang bukan dari pihak mereka. luar biasa..

Pada akhirnya kelas XII berhasil memenangkan TarKat menduduki juara pertama. diikuti oleh kelas XI dan X sebagai juara berikutnya.

Diakhir pertandingan, semua bergembira. baik yang kalah atau menang, semua dalam satu semangat yang sama. berkumpul dalam satu titik dan meneriakkan yel2 yang dibuat oleh angkatan 2 bersama-sama. hanya diganti lirik yang awalnya 2 grade menjadi As-syifa.

Semua senang, semua menang. semua melompat dan bertakbir. satu moment yang luar biasa, membuat raga tak terasa lelah. saat itu aku dan aku yakin semuanya juga merasakan sebuah solidaritas tingkat tinggi. solidaritas antar angkatan yang belum tentu tercipta di setiap sekolah.

Basket menyatukan semuanya. menyatukan keberanian dan kerjasama, menyatukan emosi dan sportifitas, menyatukan kemampuan dan kemauan, menyatukan perbedaan dengan cinta dan semangat kebersamaan.

Minggu besok, pertandingan ABS vs NFBS akan dimulai. tidak akan kami sia-siakan teriakan mereka, tidak akan kami sia-siakan keringat dan sakit-sakit badan ini karena latihan. tidak akan kami sia-siakan usaha sang pelatih untuk kita. Tidak akan kami buat ABS malu di kandang sendiri, tidak akan kami buat kesalahan yang sama di waktu lalu.

ABS (Assyifa Benci Senioritas)
ABS (Assyifa Butuh Sportifitas)
ABS (Assyifa Bangun Solidaritas)


"We are One, We are united"







-basketholic-

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...