12 November 2011

Hokkaido University

Jadi ini adalah sebuah mimpi yang kemudian jadi sebuah motivasi... aku fikir, ini BUKAN MIMPI BIASA.

gak tau awal mulanya dimana, niat bermimpi juga enggak, yang jelas aku ketiduran aja,, jadi emang gak niat tidur, gak tau juga apa yg aku lakukan sebelumnya..
yang jelas aku ingat malam itu adalah malam terakhir (1 hari sebelum aku balik ke kampus (peradaban))
Di situ aku bermimpi :

"aku berada di dalam sebuah gedung dengan dinding2nya berupa keramik/marmer coklat tua..
aku bareng umi n abi. aku gak tau itu dimana, yang jelas aku keliling tempat itu, nyari tahu.

ternyata...  tempat itu adalah sebuah Universitas di Jepang, tepatnya Hokkaido. Yup! Hokkaido University. Aku merasa kalau aku bukan cuma sekedar main atau jalan2 disana, aku merasa bahwa aku adalah salahsatu MAHASISWA DISANA!!"

bangun...

KEREEEENN!! percaya gak percaya dengan mimpi itu, awalnya gak ngeh sama sekali, tapi lama kelamaan aku jadi penasaran...

Sebenernya aku emang ada niat mau kuliah di luar negeri, termasuk Jepang,, tapi aku belum punya spesifikasi yang jelas.. setelah mimpi itu aku ngerasa kalau mungkin atau memang Allah nunjukin suatu tujuan yang jelas dan mbikin motivasi aku semakin kuat dan gak mati, buat sekolah di Jepang.

Karena belum pernah tau yang namanya Hokkaido University, liat juga belom, kesana apalagi.. akhirnya aku coba tanya om google,, gak bertele-tele, langsung cari gambarnya.. dan ternyata...

PERSIS!! warna gedungnya... COKLAT! sama kayak di mimpi... Subhanallah.... aku lemes tapi seneng luar biasa... ya lah! GAK PERNAH NYANGKA!!

Langsung aku bombardir temen2 aku di kampus.. aku ceritain mereka tentang mimpi2 aku.. 1 2 hari cerita itu menyebar cepat,, dan alhamdulillahnya mereka meng-amin-i mimpiku itu.. senang.

Setiap hari, aku kebayang terus ama tu universitas,, gak sabar pengen sekolah disana.. amiiin.

Aku terus cari info tentang Hokkaido, sampai liburan kemaren aku ke Kedubes Jepang bareng Aghniya dan Hana,, dan setelah itu motivasi aku makin besar n OPTIMIS ABIS!!

Aku yakin Allah udah garisin takdir aku,, tinggal usaha yang maksimal..

Jangan pernah putus asa dan TETAP MAJU TERUS PANTANG MUNDUR!!

Hokkaido... Pasti bisa..

Bismillah..



-hokudai-

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...