10 November 2011

Senyuuum!! ^^

Senyum,, sesuatu yang simple tapi gak semua orang bisa melakukannya. Apalagi waktu lagi BT, lagi sedih, lagi marah, dsb. Senyum itu jadi hal yang berat banget..ya gak?
Padahal ya kawan, asal kalian tau, senyum itu adalah obat segala sakit hati, obat penenang, obat kebahagiaan, obat kesediihan, dsb. senyum itu tanda kesyukuran, tanda positive thinking, tanda kalau hidup itu paling indah dengan senyuman. Kayak lagunya RAIHAN.. hhe

Menurut pengalaman saya pribadi, jujur saja,, dulu saya termasuk orang yang suka mikir, hal2 yg gak penting dipikirin, bikin stress diri sendiri, jadi suka murung, keliatan jutek, dsb. Sampai saya merasa sangat lelah dengan keadaan itu, sampai saya merasa sangat tidak nyaman kalau terus2an jadi orang yang pikiran.
Akhirnya, saya putuskan setiap pagi, saya harus memulai segala sesuatunya dengan senyuman. Dengan selalu berpikir positif terhadap apapun yang akan terjadi hari ini,, dan berhasil!

Pernah suatu ketika saya lagi bener2 bete ama orang, kesel, dongkol... tiba2 pas saya lagi asyik2nya cemberut tuh, ada temen saya yang senyumin saya. emang dia orangnya nyantai, ramah pake BANGET! seketika itu juga saya refleks bales senyuman dia dan seketika itu juga ke bt an saya hilang semua. kayak api yang membara tiba-tiba tersiram air hujan, padam dan sejuk seketika. Saat itu saya berpikir bahwa, dengan disenyumin ama orang aja, beban pikiran saya bisa mengendur perlahan2, wajah yang tadinya ototnya berkerut semua langsung mengendur dengan senyuman. Saya yakin, saya bisa membuat orang lain juga merasakan hal yang sama seperti saya waktu itu, perasaannya menjadi lebih baik. dan tidak hanya berdampak positif sama orang tapi ternyata diri kita juga. percaya ato nggak, sering tersenyum juga membuat kita jadi lebih rileks, lebih ringan tanpa beban, perasaan senang karena bikin orang senang juga. Senyum dapat mengendurkan otot2 wajah, bikin di jadi awet muda.. cie cie.. ^o^ hha

Emang bener guys! cobain deh, kalian tiap ketemu orang, siapapun, mau lebih muda lebih tua, atau lebih besar lebih kecil, atau lebih cantik atau kurang. Tersenyumlah kepada mereka, Yakin! mereka past membalas senyuman kita dan itu yang membuat diri kita juga jadi senang karenanya. Senyum itu mudah, tinggal tarik bibir ke kanan 2 cm ke kiri 2 cm, soal keliatan gigi ato nggak tergantung kamu merasa enaknya gimana.... karena gak semua orang cocok dengan senyumannya yang "nyengir" dan sebaliknya.

Banyak tersenyum bakal bikin kamu selalu enjoy, orang menganggap kamu orang yang ramah dan ga sombong, dikenal banyak orang, meringankan sedikit beban orang lain, selain itu kamu juga bakal merasa hidup kamu lebih hidup! haha (semangat '45)

Jangan ragu buat senyum sama orang lain, meski orang itu gak bales senyuman kamu, yakinlah ALLAH yang selalu membalas senyuman kamu. Nah Lo!! siapa yang gak mau disenyumin sama Allah??? So, ayo berbagi kebahagiaan yang kamu rasakan dengan senyuman, bikin orang2 merasa gak sendiri, biar kamu gak terkesan jutek, biar orang-orang senang bergaul dengan kamu, dan kamu harus tau kalau senyuman kamu tuh indah.

Jangan ragu untuk tersenyum
Kamu juga gak akan ragu untuk bahagia






Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...