19 November 2011

Stress Seri I

Waw.. judulnya serem.. isinya? mana mungkin seorang ihdal menuliskan kisah tragis apalagi sadis... ini penyiksaan versi ihdal zulkarnain..hehe..

selamat membaca! ^^

Jadi, kemarin tepatnya tgl 18 Nov 2011.. aku pergi ke Jakarta buat menghadiri pernikahan tante (adik abi paling bungsu). Tepatnya hari itu kita persiapan buat acara pernikahan besoknya (jadi bukan tgl 18 tapi19), karena saya terlibat dalam kepanitiaan.. (cieeelah.. dah kyk lagi di BEM aje..hehe). yup jadi gitu. Hari itu aku nyampe rumah nenek sekitar sebelum dzuhur, istirahat, baru mulai briefing dan sebagainya abis magrib. (bener2 inget BEM, briefing2an =__=)

Nah, sodara2.. sebelum briefing tu kan aku dikasih baju buat besok resepsi. Ceritanya aku jadi penerima tamu,, orang biasa nyebutnya pager ayu, tapi yang cocok buat aku cuma pager 'kayu'... haha :D

Perhatian Cara Baca text ini: "setiap titik-titik diisi dengan wajahku yang melongo tak percaya,, mengerenyitkan dahi, senyuman terpaksa,,,,,, bingung mau nangis apa ngakak luar biasa" intinya: gak karuan,,, Tarang Kuring Kerang Kerung!
the text:

Pas dikasih bajunya trus suruh nyobain................ begitu aku keluarin baju dari plastiknya.................................... kemudian aku jembrengin (bahasa mana lagi tuh,, au ah)...................................................... kemudian gak lama aku disodorin satu kain lagi yang tak lain adalah jilbabnya............................................................................................................

satu kesimpulan : "AKU GAK MAU PAKE BAJU INI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"

Mau tau apa yang kulihat? sebuah baju yang pas2an dengan badanku, berwarna kuning terang, bawahan rok berwarna ungu terang...................yang bikin makin kaget jilbabnya paris warna biru terang.... Jeng jeng jeng! tinggal siapin bambu ama tali jemuran............ -__-" stress...
Jangan bayangkan aku memakainya! sekali lagi JANGAN!

Hhhh... can you imagine? Who am I? is it me? Oh NO! Aku gak habis pikir......... bagaimana bisa? how come? ntu baju warna warni gitu??? mana pas2an bikin ane makin kliatan kurus! OGAH 1000%!! kagak ade nyambung2 nye,,, kagak bakal sedep dipandang mate....

satu keputusan : "AKU HARUS CARI CARA UNTUK TIDAK/BATAL MEMAKAI BAJU INI BESOK!!!"

Akhirnya,, aku kompromi ama my brother Harits,,, I explained to him, about my condition, my style,,, he knows, the clothes is not suit for me.. he understand and wanted to help me... a plan,, my plan.. and I need him and our cousin, Cavin. mau tau rencananya? ini dia.........................
jadi rencananya adalah setelah kurang lebih dari 1 jam aku make ntu baju(kalo terpkasa),, aku minta Cavin buat numpahin sesuatu ke baju aku itu.. mau bumbu rendang kek, air sirup, ato saos dkk... yang penting buat ntu baju kotor secara terlihat tidak sengaja,,, padahal mah udah niat sengaja. yaah pokoknya ini "ide nekat" (dasar emang anak nekat,,jgn dicontoh!)

Trus pas sore, aku pergi ke penginapan sementara..(pengungsian keluarga),,, aku udah manyun2 gak terima ama tu baju,, bawanya aja rasanya ga mau.. pas nyampe, kan ada tante (kali ini istrinya adik abi aku,, sebut saja tante Titi).. nah tante Titi udah feeling tuh aku ama zahra uda bt gitu wajahnya.. beliau udah liat bajunya... udah pasti ketawa,, geli gitu deh.. sama kayak aku, beliaupun tak setuju.. Ya Lah,, orang aku tanya Abi ama Ais juga pada memancarkan wajah gak yakin aku pake baju itu,, gak cuma aku,, siapapun yang make, pasti bikin sakit mata..-__-' tuh, yang cowok aja bilang kagak match,, lha yang bikin ntu baju, cewek.. masa gak bisa liat ntu warna kayak apaan tau??? heran deh,,, gak kebayang gak kebayang ma ane..... biru warna dari manaaaa coba?? kuning ama ungu aja udah cukup menyiksa hati aku.. apalagi tambah biru??? hancur hatiku kalo beneran pake ntu baju..

Aku cerita ke Abi,,, gak lama adik abi yang mau nikah besok ama tanteku satu lagi dateng juga masuk ke kamar.... tau problem yang sedang aku ama zahra hadapi... mereka juga gak setuju.. ALHAMDULILLAH................ feeling baik mulai ada dukungan. Akhirnya acara siram2an bumbu rendangnya kagak jadi,, diganti dengan baju yang lebih nyambung... baik secara tema (padang) atau secara warna (bukan kuning ungu biru lagi)........... sekali lagi,, Alhamdulillah

Urusan baju lumayan beres,,, meskipun ternyata masih ada cobaan lagi menanti aku besok pagi jam 6.

Kali ini bagian tata rias........

aaarrrrrgh/...








lanjut seri ke 2 yaaa ^^

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...