3 December 2011

Mapit (Malam Pindah Tidur)

Jum'at 2 Desember 2011

Ceritanya, hari ini aku lagi mumet-mumet banget,, lagi banyak pikiran (-__-") yang bikin jerawatan plus migrain.. huh. aku ngerasa kayak ada sesuatu yang hilang.. cielah.. :P yaya,, jujur aja aku udah ngelewatin tahajud 2 kali dalam seminggu,, gak cuma minggu ini, minggu2 sebelumnya juga aku lalai... jadi lah aku kurang bersemangat n' dikit stress. trus, abis magrib tu, aku niat pengen tahajud ntar malem di aula (paling enak tahajud emang cuma di aula..hhe). tadinya aku pikir skalian mau itikaf aja..hehe,, laga nya!

Singkat cerita, aku ada temen yang mau diajak nginep di aula,, yaitu hani ama nusa. kebetulan ketemu abis isa trus ngobrol2, pas aku bilangin niat aku mau di aula ampe malem, ampe tidur... mereka mau. ^^ ok, akhirnya kita putuskan kita kumpul lagi di aula abis belajar, sekitar jam 11 an... kebetulan aku ma hani belajar di aula jadi abis tu balik bentar buat ngambil barang2 buat TIDUR! hhaahaa ^^

abis belajar bio di aula, aku ama hani balik ke asrama buat bawa barang2 kan,, nusa emang udah ada di asrama dari abis ngobrol2 itu. aku siap2,, gosok gigi trus nyiapin minum. aku cuma bawa sajadah, mukena, air minum, ama qur'an, trus pake sweater ama sarung..hehe. pas aku masih nungguin hani ama nusa,, tiba2 mati lampu!,, aku panggilin mereka, gak nyahut nyahut... abis itu gak lama lampu nyala, trus aku liat hani lari dari kamarnya ke arah kamar bunda yuli. aku samperin. nusa belom turun. trus pas nyampe depan koridor bunda yuli disitu aku liat ada ransel (lumayan gede), ada bedcover, gak lama nusa turun,, bawa guling....pake jaket n celana 3/4 doang..ckckckckck (kata hani : nusa udah kayak mau kabur..)

hahahaha...ya ampuun...perasaan yang niat banget kayaknya mereka dah... nusa udah kayak mau camping, bawa ransel, guling, n perkakas lainya.. hani juga ampe bawa bedcover..hha udah kayak diusir dari asrama,, padahal cuma pindah tidur di aula... ^O^wkwkwk..kocak temen2ku ini.. paling simple kayaknya saya dah..haha..

yaudah tuh tanpa buang2 waktu kita ngacir ke aula, takut ditanyain ma org2,, soalnya sangat mencurigakan... hani ampe ngelempar bedcovernya keluar jendela biar gak ketauan, nusa ampe bela-belain kabur pas mati lampu...haha..saya? gak ngapa-ngapain... :P

Di aula kita cerita2 aja tuh, gimana tadi ditanyain anak kamar, gimana nembunyiin barang2, gimana ini gimana itu..haha..hebooh bet dah! tapi seru... itu bener2 niat mau tidur..buka itikaf..haha

sebelum tidur tuh, karena udah malem juga (belajar juga tadi udah ngantuk2), kita shalat dulu,, aku ama hani shalat, nusa lanjutin belajarnya.. beeuh.. pas shalat tu aku ngerasa kayak itikaf (suasananya).enak dah,, tentram, damai, sejuk (karena banyak angin juga diluar..)..abis itu kita siap2 ambil posisi tidur..

gak lama...kita ngantuk n tidur...
tapi emang dasar aula deket kebon...nyamuknya nyamuk kebon..diserang dah kita..
sekitar jam stngah 12 an,, sambil merem melek perang ngelawan nyamuk... kebetulan kta gak pake autan dsb...eh, akhirnya hani ngambilin autan di lemari aku deh, kebetulan ada satu,, n untungnya deket ama asrama, jadi gak akan tersiksa semalaman... abis pake autan.. kita tidur dah..nyenyak

bangun2 udah jam 3.19.... wah, harus cepet2 balik.. kalo nggak ntar keburu orang pada dateng shalat subuh.. akhirnya kita balik,, buat wudhu trus shalat tahajud,, smua barang dibawa.. dari ransel ampe bedcover... eeh,, pas udah nyampe deket kmar bunda yuli,, pintunya dibuka.. bunda iis nongol..aku kaget tapi jangan sampai terlihat salting,, langsung aja belok ke kamar mandi...untung saya gak bawa apa2... apesnya..nusa yang bawa2 tas dsb ada dibelakang,,, n pas saya belok, dia ketahuan deh ama bunda iis... ^^

"ketauan deh.." said nusa.

hha..yaa akhirnya kita bilang2 aja abis dari mana.. tidur di aula..

trus kita wudhu, balik lagi ke aula buat tahajud,, trus balik lagi ke asrama buat mandi...anak2 masih pada sepi sih.. tapi bunda udah mulai ngebangunin...

Akhirnya,, berkhirlah kisah mapit satu malam di aula aduha....

apakah akan ada mapit berikutnya malam ini?? kebetulan malem minggu niih..hehe.. ^^


Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...