28 June 2012

Pasukan Bersih-Bersih


Ok.. Liburan sangat panjang baru aja mulai, sejuta plan pun ngantri. Haha. Mulai dari list 1-3 yang udah berjalan selama 3 hari kemarin: Beres2 dan bersih2 rumah. Ha, keren kan? Hari Senin kemarin, aku beres2in semua barang2ku. Semua dari mulai buku, baju, dan segala pernak-pernik. Berhubung aku nyantren 6 taun, jadi bisa dibilang aku udah gak punya kamar ato lemari sendiri T_T sedih. Mana bentar lagi kuliah, pasti gak di rumah. Karena lama gak tinggal di rumah, jadilah kamar dan lemariku dipake sama adeku. -____- dan aku, terpaksa nyempil2 dan nyiapin kardus buat brang2 yang masi mau dipake. Pokoknya hari senin, aku beresin semuanya. Buku2, si Tracky ama eiger juga aku cuci bersih2 (seperti janjiku sebelumnya^^) oya, si putih ama biru juga udah beres ;) hari itu sangat menyenangkan bermain dengan mereka :B

Trus hari selasa aku….. (lagi nginget2) haha hari itu aku Cuma nyapu ama ngepel ;P lagipula sepupu yg masi pada bocah pada maen ke rumah, jadilah sangat tidak efektif buat bersih2. -__-

Nah, barulah di hari Rabu kemarin, aku mulai bersih2 X-TRA.. haha. Jadi, pas siang, Zahra bru pulang dari asipa (nambah tahfidz die). Gak lama, karena udah capek depan laptop, aku cari kerjaan laen. Baru inget kemaren bilang ama abi ama umi mau bebenah rumah. Biar lebih rapi dan lega. Hehe. Jadilah aku alangsung ngomandoin adeku kholil buat bantuin ngangkat 1 sofa yang cukup besar dan ganggu pemandangan. Karena tu sofa sebenernya bukan punya kita, itu punya orang kontrakakn yang tau2 kabur dan gak byar kontrakan. Dia ninggalin barang2 di rumah kontrakannya. Akhirnya, sebagai penanggung jawab kontrakan, entah umi apa abi yang masukin tu sofa ama meja2nya ke dalam rumah. And you know??  Tu barang2 menuh2in isi rumah, pokonya ga enak. Yowes, akhirnya aku inisiatip ngeluarin lagi tu sofa. Dann.. berhasil! Nah, udah beres satu sofa, kita lanjut beresin semua kamar. Hmp, berhubung saya anak pertama, jadilah saya komando semuanya. Hahaha. Enaknyaa.. jadi gampang minta tolong ini itu. Ok, jadi di bawah komando saya, semua gerak. Ya si kholil, jara, jupa, ama yahya pun ikut. Tapi kalo yahya, sebenernya dia ga bantuin, Cuma nambah kerjaan, karena mesti pada gentian jagain dia. Yaa.. lumayanlah, dia buat nghibur. Hehe.

Kita beresin smua barang, yang masih kepake dan gak kepake kita pisahin. Aku sediain trash bag yang gede buat barang2 yg udah ga kpake. Alias sampah. Barang2 di rumah ni rasanya banyak bgt! Ampun dah.. kertas2 abi, buku2 umi, maenannya jupa, daan sabagainya. Kayaknya abi ku tu punya prinsip semua kertas:penting. Karena emang kertas2 paling banyak punya abi. Yang udah lama ato yg baru pasti disimpen, kayak kertas struk belanja. -____-  ada kali 1 kresek penuh. Jadi dijamin ga ada kertas kebuang kayaknya ama abi. Haha. Pas beres2, kita punya prinsip, pokoknya yang udah jarang kepake, ga dipake, ato udah ga manfaat, kita buang. Huuah, pokoknya itu bener2 kerja ekstra, dari siang ampe sore. Aku bagi2 tugas. 

Zahra bagian kamar depan, ais bagian kamar umi, dan aku bagian tengah, ruang tamu, kamar belakang, dapur. Tuh kan, siapa yang mimpin siapa yang paling banyak kerjaannya. Dan itu cukup bikin aku gempor. Alhamdulillahnya ni rumah cuma 1 lantai, kalo ga, aku dah tepar setengah mati. -___- tapi lumayan juga sih, tanganku ampe pegel smaleman. Lanjut? Oke,,
Nah, si ais kan bagian kamar umi ya.. haha dia tuh gak tanggung2. Smua yang menurut dia brantakan ato ga pada tempatnya dibuang ke trash bag. Ada tuh, masa dia mau buang stetoskop umi, coba???  Untungnya aku liat,

Aku : ris, kok dibuang? Emang rusak?
Ais : ha, ga tau. Tapi tadi masi ada stetoskop yang laen di ruang praktek
Aku : coba sini (aku cek masih fungsi apa engga). Hmm,, ga kedengeran.. oya udahlah buang aja. Dah rusak kali.

Akhirnya di buang.

Trus kita lanjut lagi. Semua kertas aku taro di rak buku paling bawah. Meja2, lemari2, semuanya aku rapiin. Kamar umi seketika aku sulap jadi bener2 rapi barang yang tadinya bejibun jadi bisa diitung. Dalem hati aku heran juga, kok bisa jadi rapi bgt ;/ tapi yasudahlah, jadi lebih enak. Dah gitu, gak kerasa udah asar. Solat, trus lanjut lagi sesi dapur. Alhamdulillah akhirnya selesai juga. Pas umi dating biasa, heran2 gitu.. bingung kali anak2nya pada kenapa tau2 pada beres2.

Umi : ini apa di plastik? (nunjuk trash bag yang penuh)
Aku : itu, barang2 yang dah kepake, mau dibuang
Umi : *************** nanti umi sortir lagi deh. (*aku lupa ngomong apa tapi intinya itu)
Aku : Enng.. tapi ntar umi yang masukin lagi ya?
Umi : Iya tenang umi yang masukin lagi.
Oke, yang penting sekarang semua dah beres dan aku mau mandi sebelum magrib. Mana laper lagi dari siang belom makan, terlalu semangat nih. Haha. Tapi sebelum aku mandi… tiba2..
Umi : Mba Husnaa,, ini (appaa gitu, lupa) kok dibuang??? (wah, ternyata umi udah mau bongkar2 -___- oke, siap2)
Aku : Hah,, yaa gatau. Siapa kali yang masukin.. emang masih kepake?
Umi : Masih bisa ini… kayaknya kertas2 umi yang ada di meja juga kebuang nih. Kertas2 penting ituu..
Aku : Ais mi yang beresin,, Ris, dimana?
Ais : lupa.. (-____-)
Oke, jadi umi akan mulai menyortir tu trash bag.. gak lama..
Umi : Mbaa husnaaa… ini stetoskop kenapa dibuaaang??? (muka umi kayak pengen nangis skaligus greget)
Aku : Lah, itu ituuu… ais tadi yang masukin (gak mau disalahin)
Umi : Ini stetoskop masih bisa dipakee, wah gawat ni, pasti masih banyak yang bisa kepake malah dibuang2in
Aku : (ketawa, skaligus takut juga nih ntar kena marah, kalo ternyata banyak)
Dan memang benar…
Umi : Ini juga kenapa dibuang?? Ini kan buat botol yahya..
Aku : loh, aku kira itu mainan ga kpake, abis jatoh, bukan di rak..
(pokoknya cukup lama juga umi ngobrak abrik lagi, aku Cuma bisa ketawa, ngelak kalo bukan aku yang buang, dan.. diem. Gini nih nasib juga. Aku yang kena! -_____-“)

Umi : Ini bros baru umi pake kemareen…. Ini tutup botol yahyaa.. ini telepon (padahal udah diputus dan gagangnya juga udah aku sapu tadi) bisa buat mainan yahyaa.. (yahya lagi, yahya lagii -___-)..Ini mainan masih bisa dipake buat yahya, trus penghapus ada 10 tadi, pensil juga banyak banget. Ini gimana nih pada di buangin? Benerkan perasaan umi, kok tau2 pada gak ada, ini bener2 bersih.. bersih semuanya
Aku : Yaaa.. lagian naronya sembarangan, berarti kan udah jarang dipake,, kalo naronya ga brantakan juga gak bakal kita buang.
Umi : Belum waktunya aja mbak dipake… kan saying, kalo gak dipake bisa dikasi orang. Gimana sih?
Aku : -______________- yayaaaa.. yaudah maap.. (sebel, aku doang yang kena marah, yang laen pada au kemana..padahal mah ya, aku juga perasaan gak masukin tu barang2)

Akhirnya, umi dapet setengah trash bag yang penuh.. oalaah.. jadi setengah yg tadi kita capek2 kumpulin setengahnya di keluarin lagi???? >,< yasudahlah.. mau ga mau pasti ntar aku juga yang natain lagi. Dan benar…. Pagi ini aku yang beresin lagi tu barang2. -___- amal amaaal.. Hhh..

Malemnya aku dah capek banget. Hehe.. kesempatan bagus buat minta beliin pecel lele (kebetulan lagi pengen) haha.. akhirnya boleh^^ senangnya..

Hmm.. yup! Jadi gitu, cerita pasukan beres2ku kemarin. Tapi kayaknya yang semangat 45 Cuma aku doang.. -.- yaah gapapalah,, jarang2. Hehe. Nah, berhubung besok kita baru pada mau mulai libur skluarga (jarang2 soalnya-__-). Rumah dah beres! Liburanpun akan beres! Cihhuyy!^^


Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...