4 July 2012

H-3 Pengumuman SNMPTN

Subhanallah.. udah H-3 aja menuju tanggal 7 Juli. Padahal perasaan baru kemarin tanggal 7 lama datengnya. Sekarang... tinggal hari-hari yang menentukan. Mmm.. gimana ya rasanya? Jujur aja aku bingung harus mengekspresikan kayak apa sambil nunggu tanggal 7 ni.. antara berharap dan pasrah. Aku tau, hanya Dia yang Maha Menentukan.Tinggal 3 hari ini aku rasa hanya tinggal melakukan finishing yang bener2 terbaik.

Ibaratnya mungkin 3 hari menjelang pengumuman ni, kayak 3 menit terakhir di quarter 4 pada sebuah pertandingan basket. 3 menit yang menentukan point siapa yang tertinggi dan siapa yang akhirnya berhasil menjadi pemenang. Lolos menuju pertandingan berikutnya. Atau ibarat anak kecil yang menanti2 3 hari menejelang hari ulang tahunnya. Berharap pada hari saat dia berulang tahun, akan ada banyak hadiah yang ia dapatkan dari orang tua atau teman-temannya. Anak kecil itu sangat-sangat berharap suatu kebahagiaan akan datang padanya hari itu. Tapi, banyak hal yang masih akan terjadi 3 hari sebelum hari ulang tahunnya. Bisa saja orang tua atau temannya lupa atau berhalangan. Sehingga apa-apa yang telah diharapkannya jauh2 hari sirna seketika. Yah, seperti itulah hidup. Pada akhirnya, semua diatas kuasaNya.

7 Juli 2012 nanti mungkin bisa jadi hari yang paling membahagiakan atau bahkan sebaliknya, menyedihkan. Mau tidak mau, suka tidak suka, rela tidak rela, aku harus sudah siap menghadapi kenyataan terpahit sekalipun. Kalaupun aku harus kalah, aku yakin semua ini rencanaNya, karena itu aku gak bakal berhenti atau bahkan mundur. Aku akan siapkan langkah terbaikku yang lain tentunya.

Semua orang menunggu datangnya hari itu dengan berdebar juga mungkin, sama seperti aku. Sampai pukul 18.59 tanggal 7 Juli 2012 nanti pun, semuanya masih berdebar. Menunggu satu ketetapan dari Allah jalan mana yang akan ia tempuh selanjutnya. Tentunya kita selalu berusaha dan berharap jalan yang nyaman, aman, dan kita harapkanlah yang kita mau. Tapi biarlah Allah yang menentukan mana yang terbaik buat kita.

Mencoba menghibur diri dari gelisah berkepanjangan. Aku rasa saat ini cukup menenangkan. Karena aku sudah gantungkan semuanya pada Allah. Zat yang Maha Kuasa. Hmm.. jujur saja mungkin, setelah hasil koreksi jawaban2 snmptn kemarin, aku rasa belum cukup membantu untuk lolos ke fakultas kedokteran. Sempat pesimis, tapi aku gak suka pesimis berkunjung lama-lama di hati, secepat mungkin aku usir pesimis itu. Satu lagi diriku yang coba untuk selalu berhusnudzon pada Allah, bahwa aku yakin Dia takkan pernah keliru atau lupa. Ia selalu mengawasi hambaNya dan tidak pernah menyia-nyiakan apa-apa yang telah dikerjakan oleh hamba-hambaNya. Karena itu aku yakin, insyaAllah, yang terbaik dariNya lah yang akan jatuh padaku tanggal 7 Juli 2012 nanti. InsyaAllah.


"Apa yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah, dan apa yang buruk menurut kita belum tentu buruk menurut Allah" ya kan? yaa, tentunya kita ingin apa yang baik menurut kita, baik juga menurut Allah. Bahagialah sudah^^

Ya Allah, inginnya aku lolos di kedokteran unsri, Palembang. Kalau aku lolos, tentunya umi abi senang ;) aku juga senang kalau mereka senang^^ aku juga insyaAllah jadi lebih mantap dan percaya diri, aku bisa bersungguh2 jalaninnya. Karena aku juga ingin segera menunjukkan sama umi sama abi kalau aku bisa jadi mahasiswi dan dokter terbaik. Tentunya juga bermanfaat buat orang lain, kalo kata abi. kalo kata umi, ya insyaAllah kalau jadi dokter, kesana-kesananya akan mudah (hanya Allah yang membuatnya mudah). Intinya, aku juga akan senang kalau lolos. Syukur tak terkira dariku untukNya.. Mungkin.. aku bakal nge-hang sesaat ketika tau aku lolos FK Unsri alias tak sadarkan diri... ;) Ya, semoga LOLOS FK!^^ Amiin ya Rabbal 'alamiin..

Kalaupun tidak, bukan artinya berhenti atau mundur. Malah aku harus semakin bekerja keras dan yakin bahwa akan ada buah dari kesungguhan-kesungguhanku selama ini. Belum saatnya saja, jalanku agak sedikit berbelok-belok. Ya, Allah tau aku sangat menyukai tantangan, jadinya masih mau ngasih aku jalan yang lumayan tidak mudah... ^^ sisi positifnya adalah aku jadi bisa semakin mengasah semua kemampuan jiwa dan pikiran supaya semakin tajam dan kuat. Orang seperti aku selalu butuh hal-hal yang cukup memicu adrenalin, karena saat itu aku merasa benar-benar menjadi manusia yang HIDUP. InsyaAllah, itupun rencana baik dariNya untukku. Dia Maha Tahu, bagaimana aku ini..

3 hari ini tentunya harus memperbanyak doa dan ibadah. Doa dan ibadah bukan cuma untuk takdir terbaikku di tanggal 7 Juli nanti. Tapi doa dan ibadahku untuk hari ini, esok, dan seterusnya sampai ajal menjemput. Jadikan semua ini sebagai proses pembentukan diriku menjadi manusia yang lebih baik dan mulia. Karena yang namanya iman dan islam akan terus aku bawa sampa mati, insyaAllah.

Ya, sudah gak sabar menunggu tanggal 7. Hari bersejarahku. Semoga Allah mempertemukanku dengannya dan dengan takdir terbaikku. Amin. : )
Yang penting ikhlas. Allah Maha Adil^^ cepat atau lambat hari itu insyaAllah akan datang juga...

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...