28 August 2012

Catatan Harian Si Mahsiswa Baru

Ya.. everything is different and all seems hard at the first time..

Kuliah kuliah.. ngekost.. emang gak semudah awalnya. meski udah boarding 6 tahun, but.. it's different. boarding lebih enak kemana2.. tugas kita cuma belajar. tapi kuliah? kita punya tanggung jawab besar atas diri kita sendiri. kita mau rajin, dapet nilai bagus, mau rajin makan apa kagak, mau sakit kagak, semua FULL tanggung jawab kita pribadi. bukan yang laen. dan itu... I'm feelin it now. tapi ini menurutku gak berlaku buat yang tinggal di rumah. bener2 tantangan luarbiasa buat aku pribadi.

Berjalan 5 hari di Lampung... 3 hari pertama masih ada abi ama ais. masih belom berasa. Nah, pas kemaren mereka pulang pas aku masih propti di kampus. yaudah tuh belom berasa.. eh pas pulang sore.. jeng2.. ada note ditempel di al-quranku.. wah, udah mesti dari abi ama ais ni.. isinya berbunyi

"Selamat menjadi mahasiswa Semoga cepat jadi sarjana yang sholeh, faqih, dan tawadhu" Jangan lewatkan tilawah qur'an. tertanda, Abi Haris

bagus. note ini sukses bikin aku nangis. 2 menit. langsung ke kamar mandi, mau mandi. niatnya mau udahan, tapi malah tambah sesegukan T_T.. huuff.. rasanya kayak ada yang nusuk, ada yang nyangkut di tenggorokan, dan rasanya cuma bisa dilegakan dengan tangis. ck, sebenernya aku benci, kenapa aku nangis? kenapa harus nangis? tapi satu hati yang lain bilang, gak papa, nangislah biar lega. -__- ini membuatku melanjutkan isakan selama kurang lebih 10 menit. mau selesai mandi pun... mengisak lagi. dan memang, saat itu aku baru bener2 ngerasain yang namanya suatu tanggung jawab dan proses pendewasaan. Aku tau, aku gak kan bisa sukses kalo aku manja, kalo aku cengeng, kalo aku gak berani bertanggung jawab atas pilihanku. Sedih dan berat ini harus segera aku selesaikan dengan aku hadapi dan jalani.

Emang si tiap ke kampus gak berasa sedihnya, malah aku lupa. Nah, pas ke kosan baru... keinget kemaren masih ada abi ama ais... betapa.

Ah, tapi aku rasa cukup sampai hari ini aku merasa berat dan sedih. Cukup sampai disini. Besok, gak boleh gini2 lagi. gak ada cerita sedih atau berat lagi. semua.. harus aku ikhlaskan... bismillah.

Kata temen umi, kata umi, "orang yang sukses adalah yang paling cepat beradaptasi" dan akulah orangnya... ;/

Ayo na.. Ihda Husnayain.. Lulusan SMAIT As-Syifa.. EXOGEN.. kamu harus bisa membanggakan mereka. Mereka mendukungmu dengan sepenuh hati. keluarga, teman2, saudara-saudara, guru-guru, adik-adik, dan semuanya semua menuggu kesuksesan mu. Kamu harus bisa meninggalkan segala beban di hati dan pikiran. Majulah, belajar dan hadapilah.. Kau luar biasa.. :)

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...