4 August 2012

Baru jadi Mahasiswi

Assalamu'alaikum.. :) hai jumpa lagi. hehe. tapi dengan kondisiku yang kurang fit. :( jadi ni ceritanya saya lagi kena radang. kemaren sempet ilang panas dalemnya, eh tapi malah ngerembet jadi batuk. sebenernya gak lagi betuk2 juga sih, cume berasa banget ni di tenggorokan kgak enak. Yah, pokoknya batuk berdahak lah. T_T dan saya jadi puasa ngomong juga.. Malem ini udah ngabisin 2 gelas tupperware, aer maksutnya.. bukan gelasnya loh ya yang ane abisin -__-

oke, langsung ke topik aja dah. hehe.. maaf ya kalo diary lagi. Yah kalo sodara2 rasa bosen ato kurang manfaat, ga usah dibaca blog saya gak papa ;P hehe. ye, tapi kan ni blog pribadi, suka2 yang poenya lah!^^ wokeh, jadiii..

Tiba lagi saya pada suatu keadaan dimana terdapat pilihan, dan tentunya karena ada pilihan, mengharuskan saya memilih. Hahahaha... sebenernya si ya, ini keadaan yang gak banget buat kalangan cewe.. tapi gatau kalo kalangan kayak aku #lahbukancewekdoong??? heeeee kgak lah! maksute, cewe yangagak 'ribet" kayak gue. -___-

Jadi kan gini, bentar lagi saya akan kuliah. Masuk kampus. Masuk dunia baru. Kawan baru, guru baru, dan segalanya baru. (karena baru idul fitri(?))

Nah kawan, kemaren tu aku bener2 dibikin galau, dibikin pusing, dibikin ribet sama diri aku sendiri. loh kok? ya emang.. Jadi ni judulnya galau ama style. ato lebih to the point-nya, galau, ribet ama baju. Dezzinngg!! ini nih, yang mbikin malu2in -____- soalnya kenapa guys. Aduh, beneran deh ane males banget kemaren mikirin ginian. Karena, 1. Baju2 ane yang kemeja, kemaren 1 kecolongan, jadi ane cuma punya kemeja panjang satu, yang laennya kaos. 2. Jilbab ane yang segiempat juga limit alias langka, kan ane mah sukanya pake jilbab kaos. simple. tapi guys, mengingat akan kuliah, dan ane juga udah gede... ya gue juga cewe.. biar cuek, tapi penampilan.. gatau kenapa dan sejak kapan gue jadi gak bisa cuek. T_T oh my Allah.. berasa baru puber.. -______-"

oke, sebelum ini, aku sering tanya2 umi dimana jual jilbab yang agak tebel, alis gak tipis dan harus berlapis2 kayak paris. soalnya aku gak biasa pake jilbab paris. Baru 2 kali semasa hidup -__- ini waktu aku masih kekeuh dengan segala ke cuek-an ku. sabodo teuing, lamun urang sunda mah. tapi kata umi udah jarang, dan lagi kalo pun ada warna2nya ato pilihannya dikit --_-- pokonya aku masi tanya2.. dimana yang jual rok, baju, pokok'e yang simple. Kalo ada gue pengen beli rok yang banyak kantong, persis kayak celana gunung :P oyeah!^^ hahaha... tapi sekalinya ada  pasti mahal, mahal si gak masalah kalo ada duit, tapi jarang... itulah, kecuali kalo mo bikin sendiri. tapi ngejait baju lebih mahal daripada beli langsung T_T pupus sudah.. pengeluaran udah cukup banyak. Ane gak mau nyusahin lagi. Oke, akhirnya ane putusin kemaren buat nyari2 kemeja plus jilbab. sendiri. dan pake duit ane sendiri. Alhamdulillah kemaren lolos snmptn dapet hadiah dari mbah. Lumayan masih nyisa setengah. cukup insyaAllah buat beli2 gitu. T_T sebenernya ane males banget keluar rumah. 1 karena lagi pilek, trus kayaknya mau radang. 2 panas. 3 capek abis beres2.. tapi akhirnya aku brangkat juga. dan alhasil beneran radang tenggorokan sorenya. yang mbikin ane kesiksa banget pas buka puasa. Oke, abis dah beli2 gitu langsung pulang, tapi gak langsung ke rumah. ke rumah mbah dulu. buka puasa di sana.

Nah, jadi guys.. kemaren ane da beli baju kemeja, ada kaos juga (padahal ini gak masuk list -__-) daaann.. 6 helai jilbab paris. Oke, jadi saat itu ane dah putusin daripada rempong, pake yang ada ajalah. yaa gitu.. jadi intinya, kuliah nanti aku bakal pake jilbab paris. bener kenyataan dah apa yang temen2 bilang, kuliah.. husna pasti pake jilbab paris. yah mau gimana lagi.. mana kata umi, aku ni nyusahin diri sendiri.. umi juga suka bingung kalo mau nyari baju ato apapun buat aku. Yah, aku sukanya yang biasa2 aja.. tapi itu jadi yang gak biasa di pertokoan T_T jadi, yang biasa buat aku itu, yang gak biasa sebenernya! gak biasa karena jarrraaaang! ampun dah.. akhirnya ane give up.. ini tantangan baru buat diri ane sendiri. dan mau gak mau, suka gak suka, ya harus dijalanin, ntar juga biasa. sebenernya sih ya, ane gak masalah ama jilbab parisnya, tapi masalah ama cara makenya! -tuh kan, nyusahin diri sendiri- yoweslah, pokoknya ane dah beli berarti ane harus pake dan belajar buat makenya. membiasakan diri.

Jadilah tadi sore aku coba2 pake tu jilbab. biru dongker ama putih. bleeh.. mesti gelar2 nih. dibantu ama umi, direcokin ama yahya, pokoknya seru!

aku : gimana sih mi makenya?
umi : masa gak bisa? dari kecil udah pake jilbab juga..
aku : -__- kan beda
umi : yaudah digelar trus dilipet. harusnya yang putihnya lebih kecil ukurannya mba..
aku : yah, trus gimana dong? ini una belinya sama. ya kagak tau..
umi : yaudah agak ke dalem aja biar gak balapan.
aku : mulai gelar dan lipat2 #emangnya anak TK belajar melipat???

umi : nanti pake bros
aku : hah? ngapainn..
umi : bros kuda
aku : loh? kok kuda?
umi : ya kan kamu gak suka yang bunga2
aku : -___-yah tapi gak yang kuda juga lah mii..
umi : yaudah kodok
aku : uhhh.. kodok lagi! aku kan gak suka kodook.. >,<

Hahaha.. ya itulah, percakapan singkat sambil lipet2 jilbab paris. Yahya ikut2an ngeliatin aku sambil heran2 gitu. sambil mikir ntar dia ketawa. mungkin kata dia, "una ngapaiiin lagi.. kok ribet amat." -__- eeh.. trus
dia malah bergerak menuju jilbab yang lagi digelar di kasur. duduklah dia di atasnya sambil senyum2.

aku : Yahyaaa.. awas.. jangan didudukin.
umi : gantian tuh. dulu kamu yang suka nginjek jilbab paris orang, sekarang gantian jilbab kamu yang diinjek
aku : tapi kan waktu itu una gak sengaja
umi : ya yahya juga gak sengaja. dia gak tau kalo itu jilbab
aku : -_____- oke impas

(ini karena sebelumnya aku cerita tentang anak2 exo yang tiap jum'at ama sabtu bikin pagelaran (gelar2 jilbab paris) daan aku udah 2 kali nginjek jilbab paris putihnya seseorang. heehheee.. kgak sengaja abisan
putih! eh, aku loncat karena kaget, kakiku malah mendarat di sisi lain! wkwkwkwkwkwk... maaf ya kawwaaann.. tak sengaja. hehehe ^^v)

ya jadi gitulah, cerita panjang tentang sebuah pilihan seorang mahasiswi. hehehehe.. wish me luck ya!
Jilbab paris selamanya akan jadi jilbab paris, ga ngerubah muka ane dan gak ngerubah style ane. B)

oke.. mungkin cukup sekian catatan saya hari ini ^^ udah malem ni. ntar bangun saur dimarahin lagi kalo gak bangun2. oke.. see ya! wassalamu'alaikum wr.wb

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...