12 October 2012

Cerita Hidup Anak Tekkim

Hidup adalah sebuah proses panjang, yang dalam melaluinya tidaklah mudah. Karena proses inilah yang kemudian mengantarkan kita pada penemuan jati diri kita, penemuan apa tujuan dan akhir hidup kita. Disanalah kita kemudian menjadi lebih bijak dalam menghadapi setiap sulitnya proses, kita bisa tersenyum ditengah getirnya sebuah proses.

proses ---> produk artinya setiap proses akan menghasilkan suatu produk, nah tinggal kita memilih untuk menjadi produk yang sukses atau gagal? maka pilihlah proses yang cukup rumit, karena kualitas kita akan semakin terjamin. berbeda dengan proses yang ecek2.. akan mudah rusak, mudah ditiru, dsb.


Maka dari itu, janganlah mengeluh atas kehidupan yang tengah kau jalani, karena setiap kehidupan itu adalah proses. Jangan keluhkan proses yang tengah membentuk dirimu menjadi produk yang sukses, kau akan rasakan kesulitanmu saat ini adalah proses berharga ketika kau telah menjadi produk yang luar biasa.

Percayalah, jangan sia-siakan setiap detik hidupmu. Hidumu = Prosesmu

Hadapi, Hayati, Nikmati :)

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...