2 October 2012

Hidup berjalan terus, melewati waktu, melintasi jarak, menembus dimensi. Setiap langkah hidup, setiap desah nafas, ku rasakan semua begitu cepat. Ketika aku harus berdamai dengan keadaan, menerima kenyataan, mengalami sebuah waktu yang terus berputar, ku sadari, waktuku tak pernah berhenti dan akan habis sebentar lagi.

Semua tentang masa lalu, kenangan, cita-cita, segala hal yang indah dan aku rindukan, semua cukup tinggal di memoriku. Tak kan bisa kuputar, tak kan bisa ku kembalikan. Aku terus berjalan, terus hidup dengan waktuku yang baru.

Saat aku merasa begitu lelah, ingin rasanya aku kembali. Tapi percuma, aku tak mungkin kembali. Kembali kepada tantangan-tantangan yang sudah jauh aku lewati. Karena kini ada tantangan baru yang tidak bisa aku tinggalkan, bahkan berpalingpun aku tak kan lakukan. Karena, aku yakin, setiap kesulitan inilah yang akan memudahkan hidupku hari-hari kedepan.

Semua yang indah dulu, memang sangat indah aku rasakan kini. Seakan tak ada tempat lain yang menyimpan segala hidup yang berharga, selain di Kota Nanas.

Setiap kali aku ingat kota itu, aku harus cepat berpaling, menghadapi kotaku yang baru sekarang. inilah tantanganku. Tak kan mungkin aku bisa menjadi berhasil jika aku kalah dengan perasaanku. Satu hal : Aku harus bertahan.

Hidup semua tentang pilihan. Tak mungkin kau hidup tanpa pilihan, karena semakin banyak pilihan semakin beratlah tantanganmu. Semakin sukseslah ketika kau berhasil melaluinya.

Jangan pernah takut untuk salah, karena setiap kesalahan adalah proses mencari yang benar. Tidak ada orang hebat tanpa gagal. Tidak mungkin bisa sukses dengan curang.

Masih banyakk waktu yang aku tunggu di tempat baruku ini, masih setumpuk lagi tantangan2 setiap harinya.. satu hal : Aku Pasti Bisa!

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...