27 November 2012

Catatan Kuliah



Ehem.. Fuuh, sebentar aku tinggalin dulu rutinitas kehidupan perkuliahanku siang ini. Berhubung dari kemaren uma ketemu 2 mata kuliah, jadi banyak jam kosong. Tapi tugas2 ga pernah absen.. itulah, makanya aku ngerasa jenuh stadium 4. Bayangin ya, semalem aku udah bela2in begadang, ato tepatnya terbangun jam setengah 1 malem buat nuntasin tugas kewarganegaraan yang udah ada dari jaman batu, aku kerjain ampe setengah jam sebelum kelas masuk. Dari awal2 masuk kuliah, dosennya udah ngasih tugas bikin makalah + power point dengan persyaratan dan format2 yang minta ampun. _. Udah dua apa tiga bulan lebih, dari awal masuk tu tugas gak pernah mencapai kata “finish” gila, mumet ga?? Makalahnya ga cuma 1, ga juga Cuma 10-20 halaman, tapi minimal 40! Power point 30! Isinya apaan aja coba?? Ga ngerti deh pokoknya banyak persyaratannya...

Dan hari ini, yang udah aku perjuangkan setengah mati. Ternyata tugas kita masih banyak kesalahan dan gak bisa diterima. TT_TT bisa bisa KWN sampai mati...

Ah, udahlah, gausah bahas perkuliahan dan temen-temennya, karena bakal panjang banget nanti.
Siang ini, aku sempetin beberapa menit aja buat rileks.. sambil ngetik, dengerin musik, nuangin inspirasi.. hadeeh...  kapanlagi.com

Oke, hidup itu emang must go on! Refreshing itu penting, refreshing yang membangun semangat. Keluarlah dari rutinitas, karena hidup kita bukanlah rutinitas. Bagaimana supaya semua yang kita lakuin bisa maksimal 100%, hasilnya 100%, dan niat yang tentunya harus ikhlas 100%...

Apa-apa yang kita lakuin ga ada artinya kalo ga kita lakukan dengan senang hati kan? Yup! Mungkin kuliah ini bakal jadi sia-sia kalo kita terus merengut dan ngejalaninnya setengah2. Nah, tapi gimana kalo yang kita lakuin dalam sehari gak cuma kuliah? Misalkan tambah organisasi, bimbel, ngurus kehidupan sendiri, ya makan dan kebutuhan2 lain. Jadi mahasiswa tu bener-bener harus kuat. Semua kegiatan dan jadwal yang kita lakuin kita atur sendiri. Kita bikin dan jalanin sendiri. Itu baru hal-hal yang sifatnya terjadwal ya, belom lagi dengan problematikanya.. cieeelah, bahasanya.. ^^

“Kuliah susah, gak kuliah payah!” itu kata2 yang dikasih senior sama kita waktu makrab. Dan kata2 itu bener2 adanya. Kalo ada yang penasaran kuliah itu gimana, hehe.. rasain aja sendiri. Suatu saat nanti juga kalian rasain gimana rasanya jadi Mahasiswa.. Mahasiswa Baru dengan berjuta duka dan tantangannya, ada enaknya juga. Tapi enaknya itu ga datang dengan sendirinya melainkan harus kita ciptakan sendiri.

Jujur aja aku sering ngerasa gak karuan, antara capek dan harus keep moving on dengan hari-hari di kampus. Semangat yang aku dapat tiap harinya gak seberapa dibanding waktu SMA dulu. Banyak faktor gan.. tapi aku gak mau salahkan keadaan, karena aku tau inilah jalan yang Dia tunjukkan. Aku yang harus memunculkan semangat itu 100%.

Kalo aku lagi goyah ni, akan bisa tegak lagi kalau ingat akan 100 mimpi yang aku punya. Aku tau aku gak akan bisa meraihnya kalau aku biarin diri aku terus terombang-ambing dengan suasana. Kuliah, dimarahin dosen, organisasi, tugas-tugas numpuk, bimbel, aktivitas di kosan, dan sebagainya.. mereka ini bener-bener minta supaya aku atur dan kasih porsi kerja yang 100%. Mau gimana coba?

Ya satu-satunya cara adalah aku harus hadapi, aku harus jalani semua kewajiban dan tanggung jawabku sebagai mahasiswa. Selain bertanggung jawab atas kuliah, juga tentunya dengan 100 mimpiku itu..
Hufh, aku punya mimpi.. aku harus hidup untuk itu. Berusaha keluar dari kata2 “rutinitas” menjadi “jalan mewujudkan mimpi” bismillah

Fa idzaa faraqtafan’sab wa ilaa rabbika farghab..
Semoga aku bisa lebih semangat dan siap buat membuat mimpi menjadi nyata^^

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...