8 December 2012

Cara Ganti Template Blog


1. Silahkan download template2 blog yang kamu suka di btemplates.com Disini banyak banget template yang disediain buat blogger mania, silahkan pilih sebanyak2nya.



2.  Kalo udah di download, filenya boleh di save ato langsung diopen. Nah, pokoknya setelah di download, kamu buka dulu tuh file rar. nya, kita extract dia jadi file biasa, biar bisa diupload.






 Klik kanan --> extract to the specified folder --> pilih di tempat yang sama kayak file rar.nya, biar gampang dibuka pas ngeupload

3. Udah selesai nge-extract, kita balik lagi ke blogger --> menu template --> Edit HTML

 
4. Trus kalo udah kita klik proceed --> checklist Expand widget templates nya --> setelah beres save templates --> close
 

5. Setelah keluar dia bakal balik lagi ke halaman templates yang awal tadi, nah trus di sebelah kanan atas ada tombol Backup/Restore, klik.


  6. Setelah muncul jendela kayak di bawah ini, kita download dulu template yang mau diedit, klik download full template.

     
     7. Baru setelah itu kita masukin template yang udah kita download tadi, inget yang diupload yang xml!

8.  Setelah beres silahkan diupload, tunggu sampai template selesai diupload. Kalo gagal, ato ada tulisan  merah2nya gitu, coba lagi dengan template yang lain. 

9.  Oke deh, kalo udah upload successfull, baru kita view blog kita ^^ 

10.   Hasil editan template pasti bakal berantakan dan penuh dengan layout2 yang ga penting. Karena itu kita  perlu rapihin layoutnya di layout.

11.   Satu lagi, kalo ganti template, kita gak bisa ngedit font ato adjust width blog kita, karena semua udah dikasih dari sononya dan ga bisa kita ubah. Belum tau juga si kalau ada cara lain yang bisa :) 

Oke, cukup sekian yang bisa saya bagi dengan blogia semua, semoga bermanfaat ya^^ kalo ada yang masih kurang jelas ato terdapat kesalahan, silahkan comment :)

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...