6 January 2013

Cerita Liburan Kemaren

Sedang mencoba menghibur diri dari kebetean di kosan.. hanya berdua dengan kertas-kertas fisika, eh bertiga deng ama lepi juga^^ ya lepi ini yang menghibur dan bisa mengalihkan kejenuhan saya. Sebenernya tadi diajakin maen keluar ama temen, tapi aku bilang gak bisa karena mau belajar fisika. iya emang, lagi gak mau capek-capek.. lagipula, refresingnya gak sekarang juga kali -,- kan masih uas... skalian saya nungguin jemuran juga di kosan ;P ehehe (biar gak keujanan).

oke, udah lama gak posting.. padahal banyak banget cerita yang belom sempet aku bagi -__- yahh.. kita cerita-cerita aja ya di minggu pagi yang berawan dan sangat sepi disini -___________-

kemarin udah libur di rumah, biar cuma seminggu tapi kok rasanya lama banget.. tapi liburannya pas. emang gak banyak maen kemana-mana, tanggal 29-30 Desember kemaren maen ke Cianjur, bukan maen deng, tapi ke pernikahannya bunda maryam. disebut maen karena bareng bunda Yuli bunda Roja ama Iin.. apalagi ada bu Yul ama Bu Roja.. udah deh ngelucu mulu. jadi no boring :) waktu itu tu jadi pas tanggal 29 aku izin ke ortu buat ke Cianjur. tapi umi gak bolehin coba -__- aku gak dibolehin ketemuan di Bandung kalo berangkatnya sendiri. Harus ada temenya.. dan gak tanggung-tanggung.. dari RUMAH. coba bayangin,, siapa yang mau aku ajak ke rumah dulu, trus baru berangkat bareng2 ke Bandung. padahal aku udah ampe melintasi selat sunda, sendiri fine-fine aja.. yah begitulah, orang tua punya banyak alasan mengapa dan mengapa.. tapi akhirnya saya inget kalo ada Iin di Subang, yodah deh, bilangnya ada temen di Subang, jadi nanti ke Subang dulu baru bareng2 ke bandung.^^ yipiii.. sukses! jadi deh 2 days trip to Cianjur.. 

udah lama banget ga ke Bandung, ngelewatin kebun teh ama gunung-gunung yang masyaAllah kerennya^^ tapi sayang aku gak sempet ambil fotonya, jadi ambil foto pas pulangnya aja.. itu juga gak lewat jalan pas pergi, tapi lewat Cipularang -_- tapi, gak kalah keren kok^^ Ya Allah.. rasanya itu.. kayaknya gunungnya itu ampe sejauh mata memandang tu gak pernah abis,, di belakang gunung pasti ada bayang-bayang gunung yang laen.. kereeeennn!! jadi alasan pertama saya mau bercapek-capek ke Cianjur, selain ketemu bunda maryam juga sekalian pengen menikmati lukisan alam yang gak pernah habis keindahannya.. itulah yang bikin aku kangen banget ama pulau jawa.. apalagi udah daerah subang, bandung kesono... ckck.. udah deh gak bisa digambarkan dengan kata-kata lagi.

yup, selain ke Cianjur dan liat-liat yang hijau-hijau itu, ya liburan aku cuma di rumah aja.. hehe. di rumah ada yahya.. woow dia udah setahun 1 bulan lohh^^ luccuuuu banget. uda bisa jalan, jalannya cepet banget. trus uda suka ngoceh, ah pokoknya unyu deh :D makin cakep tapi gak makin gemuk,,, biasa emang uda turunan.. trus integralnya? :D haha.. pulang dari Cianjur tu aku kena flu, meriang gitu deh.. karena kecapekan kali ya apa gimana, pokoknya gaenak badanlah. mo ngapa-ngapain gak mood,, tapi emang pas kalo sakit di rumah,, gak sesengsara di kosan T_T. sempet keluar 2 kali sih pas lagi gaenak badan gitu. haha, udah mah lagi gaenak badan, jalan keluar keujanan pula.. teparlah saya pas malem taun baru. tapi meskipun gak begadang pas taun baru, pagi-paginya tetep kesiangan, kayak yang abis begadang -_-

trus tanggal 2 aku uda harus balik ke lampung, karena uas mulai tanggal 3. zahra pengen jalan-jalan dia pas liburan ini, eh jadilah abi suruh dia ikut ke lampung aja. tapi karena dia gak mau sendiri jadi ngajak sepupunya ismi. akhirnya, berangkatlah kita bertiga pas tanggal 2 ke Jakarta. mau nengokin nenek dulu, karena nenek abis sakit dan bru pulang dari rumah sakit. yah sekalian pamit mau balik lagi ke Lampung. oke jadi sampailah kita berempat (ama abi) ke soekarno hatta. sengaja ni abi biarin zahra ke lampung, biar bisa belajar mandiri. kayak kakaknya gitu.. :P wkwk.. abi gak ikut ke lampung, jadi pas di Bandara yaudah kita dilepas bertiga.. aseli secara gak langsung amanah buat negjagain dua bocah itu jatuh ke tangan saya T.T yodahlah.. no problemo, balajar mengurusi adek.. wkwk mana pas abi mo pergi, pas salim gitu, matanya zahra berkaca-kaca kayak mo nangis.. oalaah.. dalam hati, kamu baru pertama kali berasa mau pergi jauh ya^^ aku udah sering ngerasain begituan, sabar ya.. ntar kamu pasti juga ngerasain kalo yang namanya ngerantau itu gak mudah. :)

oiya, masa kita dapet seat nya gak klop banget.. bejejer si bejejer,, tapi bejejer ke depan -____- kita sama2 kedapetan seat B, tapi nomornya 9, 10, 11 mana kanan-kiri kita laki semua.. tadinya ismi mau pindah tu, eh tapi ternyata pesawatnya penuh, haha jadi gak bisa pindah deh. yang gak disangka itu ternyata zahra duduk sebelahan ama dosen unila bro! ya kayaknya tu dosen nanya2 zahra gitu, la dia jadi taulah kakaknya kuliah di unila, duduk di belakangnya. haha gak nyangka ketemu dosen, uda gitu bapak itu nawarin pulang bareng dari bandara, dia dijemput ama anaknya katanya. yaudah saya terima tawaran bapak dosen itu. dan pasnya ternyata bapak dosen pertanian itu punya temen juga dosen di teknik kimia. cucoklah sama saya mahasiswi temenya.. haha, uda ngobrol2 gitu ya akhirnya sampelah kita dianter ama beliau ke penginapan. sengaja aku bawa bocah 2 itu ke penginapan, takutnya rempong kalo di kosan.. hehe

yaudahlah, besoknya mereka ketemu ama zulfa dan jalan-jalan, bersenang-senang entah kemana.. aku siap-siap mo uas siangnya.. haha alhamdulillah ada zulfa jadi aku bisa fokus ama uas^^ trus besoknya hari jumat sebelum mereka pulang malemnya, kita jalan-jalan keliling unila naek motor bertiga.. wkwk untung pada kurus.. karena gila aja kalo jalan -,- malemnya mereka pulang deh pake travel. aku kasih petuah bla-bla-bla.. karena mereka uda pulang sendiri nih, gak ditemenin sapa-sapa lagi. gak mungkin kan aku ikut -__- yaudah akhirnya aku tetep pantau mereka lewat sms.. nanyain uda sampe belom ke kapal? uda nyampe mana, bla bla bla..

oiya lupa, pas saya pulang ke lampung tanggal 2 alhamdulillah umi uda dapet asisten rumah tangga yang baru^^ semoga baik dan bisa bertahan lama. amin. jadi de yahya gak perlu dititip ke mbah tiap pagi dan rumah juga jadi keurus.. wkwkwk gini nih nasib keluarga sibuk ;P

jadi sekarang saya masih dalam proses uas.. emang uas di kuliah beda ama waktu sekolah, 2 minggu sih, tapi gak full.. banyak banget waktu kosongnya, ya kayak gini nih, masih sempet2nya posting ;P

oke, jadi sekian cerita liburan saya. haha kurang menarik ya? tak opo.. yang penting ada cerita. masih banyak si mungkin yang gak tersampaikan. semoga liburan uas yang sesungguhnya nanti bisa lebih seru^^ siap-siap... makanya sekarang puas2in belajar dan kerja keras biar ntar pas liburan gak ada nyinggung-nyinggung perkuliahan lagi^^ SEMANGATT!! ^^9

ini ada beberapa foto yahya ama pas ke cianjur..







Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...