8 January 2013

UAS Gokill

Yuppss.. bismillahirrahmanirrahiim^^ bonjour! Balik lagi nih ane mo bagi2 cerita ane sbagai mahasiswa yang tengah manghadapi Ujian Akhir Semester 0_o.
keO, emang ni pengalaman pertama jadi mahasiswa, yang pasti beda banget dengan waktu ada di bangku... bangku sekolah tentunya,, saya kuliah juga masih tetep duduk di bangku, cuma bangku kuliah^^v
jadi uas uda berjalan sekitar.. hmm.. seminggu, tapiii yang uda uas baru 4 matkul. Sama hari ini. Uas di kuliahan tu penuh kejutan boy, lo bisa nyengir2 tiap hari(?).. haha maksudnya ga se”formal” uas pas smp ato sma

jadi uas kali ini ane udah belajar terus kan, pokoknya no day no study deh (cielah... boong aja) yaaa meskipun gak ampe 5 jam... hehe.. tapi biar kurang dari 5 jam, ilmunya masuk semua loh^^ haha, belajar efisien. Wkwk. Yah tapi intinya aku belajar lah, biar nilainya bagus2 trus gak ngulang semester depan. Dan lagi karena saya gak boleh nyontek, inget.. garis bawah gak boleh nyontek, jadi saya harus bener2 maksimal dengan kemampuan ingatan sya sendiri :D tapi entah kenapa saya sama sekali gak stress uas kali ini, biarpun uas pertama kali di kuliahan. Emang ada sedikit indikasi stress ujian, kayak jerawat.. ada si muncul dikit2. Hahaha^^ tapi aku rasa ini bukan indikasi stress uas, tapi indikasi............. hmm apa ya? Heh, apa aja dah -__-

Uas hari pertama itu harusnya fisika dasar. Wiiih udah prepare bolak balik baca catetan konsep panas ama makalahnya. Pokoknya udah sip dah tu dateng ke kampus jam 1. Okelah, nyampe di kelas... ane ama temen2 nungguin dosennya buat uas..

sejam..

dua jam..

TENG tau2nya uda ampe jam 3

Dapat langsung disimpulkan bahwa dosennya gak dateng -__- aelah,, biasa banget kalo dosen fisika favorit ane ni kagak dateng pas kuliah. Tapi pas UAS???? Hmp, pasti diundur, dan kalo makin diundur makin lama lah saya liburan -..-

Besoknya temen saya ada yang ketemu dosennya. Dialognya gini :

T (temen) : Pak, UAS kemaren kok ga jadi?
 
D(Dosen) : Iya maaf bapak lupa -------------- O=O bisa ya lupa jadwal uas? Eh, entah lupa entah ga sempet..

T : trus kapan pak uasnya?

D : bapak tidak bisa menentukan ----------------------- JEDDEERRR!! #__# gimana bisa gitu??

T : hm buat materi uasnya pak?

D : semua materi fotokopian yang pernah bapak kasih -------- ini lagi -___- perasaan materi yang disampaikan Cuma konsep panas deh buat setengah semester ini. Kalo dari materi2 yang pernah dikasih, berarti dari awal kita masuk doong TT_TT gileee.. banyak beud! Ya Allah.. help me.
Jadi sampe sekarang dosennya belom ngasi jadwal kapan mo uas, padahal harusnya minggu ini kita dah kelar. Tapi karena belom juga ada kepastian, terpaksa kita harus ngundur libur seminggu buat uas fisika :O mantappsss...

Tadi uas gokil pertama, sekarang uas gokil ke dua. Uas English hari ini.
Uas English kata dosennya materinya dari bahan-bahan plus laporan presentasi kita 5 minggu kemaren. Yang bejibun jibun gitu, mana pake english semua, mana bahasanya tinggi semua.. manyus! Ane uda nyicil ngumpulin bahan2 temen2 sama baca2 laporannya. Beuh,, ini ni tantangan anak teknik, bukunya jaraaaaaaang yang pake bahasa indonesia, udah mah english, tebelnya 2x lipat kamus John Echols.. yasudlah,, jalani saja, yakin bisa aja dah, bismillah..

Nahhh.. paagi2 tadi ane udah buru2 ke kampus, karena jadwal uasnya jam 8. Mana bapak ini always on time dan yakin banget bakalan jadi uasnya. Dengan rata-rata kelajuan tertentu saya melaju pake motor kesayangan ke kampus. Ckiitt.. nyampe sana saya di sms temen katanya dosennya udah masuk. 8:02. Jalan setengah berlari lah saya ke kelas. Eh pas di koridor, ketemu ama dosen englishnya.. saya yang keliatan buru-buru tea, mana riweuh deui han senyumin aja dosennya. Pak dosen juga liat saya trus balik senyum lagi. Dalem hati saya,, Alamak, pasti uda di bagi soal ni. Bapaknya uda mo naek ke atas aja. Langsung saya nambah kecepatan ;| wuzzz... nyampe kelas...

Pada rame,, anak2 pada gak duduk di bangkunya.

A : Kenapa nih?

T : Ga jadi UAS

A : O______O#
      Kok?

T : iya kata bapaknya, nilai UAS nya diambil dari tugas report presentasi yang udah dikirim. Jadi gak perlu UAS

A : Whatt the...?? What does it mean??? ane uda belajar ampe deg2an, mana ngapalinnya butuh energi lebih banyak. Sekarang tau2nya dosennya dateng... kucuk kucuk kucuk.... “Nak, hari ini kita gak jadi uas.” And he walk away.. -___- # dasar gokil.

Tapi ada ketenangan juga setelah itu. Alhamdulillah tugasnya uda ane kerjain pas liburan, uda dikirim juga. Yahh... terima aja lah kagak jadi uas, sukur2 nilai tugasnya baguss! ^^a Cihuyyy!!

Haha.. seru kan kuliah? ^^ wk~

Berlanjut siangnya ada uas PAI/Agama.. sam udah belajar juga. Karena uas english tadi pagi ga jadi, saya punya waktu lebih banyak buat belajar PAI. Haha ini uas juga lumayan unpredictable.

Tadi jam setengah satu aku udah ngebut lagi ke kampus. Nyampe kampus ternyata pas banget nyampenya barengan ama dosen PAI nya, ketemu di parkiran. Dalem ati yahh.. ini mah gak bisa buka buku lagi dong? Kok bisa pas gini sih? Yasudlah, abis nyapa2 gitu sama tu dosen, saya ngacir duluan ke kelas. Hehe.. sopan gak si? Abis bapaknya masih ngapaiiin gitu.. 

Nah nyampe kelas, pas bapaknya uda duduk, tau2 yang pada pake celana jeans cewe2nya pada disuruh ganti pake rok. Yang udah pake rok gak ada masalah. Trus kalo gak ganti uasnya susulan aja... wess dah,, mantap kali dosen agama ane nih. Ya kata dia gak papalah, pertemuan terakhir kan? Haha.. ane Cuma bisa nyengir. Yaudahlah terserah bapak, saya si gak ada masalah kan pak?

Saya duduk paling depan. Posisi paling enak pas lagi ujian. Nahh.. temen2 saya yang tadi pada pake jeans uda pada balik dan masuk kelas... dannnn...

HAHAHAHAHA... ane ketawa dalem ati, sumpeh ya ni UAS ada2 aja deh.. temen2ku tadi tu yang pada pake jeans, mereka balik ke kelas dan emang udah gak make jeans, tapi make bawahan mukena!! Pake bawahan mukena dari musholla tekin di lantai atas. Wkwkw.. Ajib dah.. kocak! Jadi warna-warni gitu.. emang pada match sih sama baju sama jilbab mereka. Tapi pake bawahan mukena? Ya Allah... lucu banget jadinya. Pada riweuh2 gimana gitu. Wkwkwk.. kocak. Dosennya diemin aja. Berarti it’s ok, karena dadakan juga trus yang penting mereka udah berusaha gak make jeans.

^^ aduh ada2 aja ni uasnya.. yang belom jelas waktunya kapan, yang tau2 gak jadi, yang pada uas make bawahn mukena... :D sangat2 menghibur.

Oke gals, kesimpulan dan pelajaran kita hari ini adalah  hidup itu semuanya unpredictable. Selalu ada kejutan dimana-mana. Yang terpenting, selalu siapkan segala sesuatunya untuk heri esok dan siap akan segala kemungkinan-kemungkinan yang ada... Have a Nice Day and Nice Exam!^^ Don't forget to always pray for your best final score :)

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...