19 February 2013

Kertas Penyimpan Cerita

Kemaren pagi, ceritanya aku lagi buka lemari bajun, trus tiba-tiba liat laci di lemari itu.. laci itu kekunci dan aku tau banget apa yang ada di dalem tu laci. Ya, barang-barang punya gue semua.. Kenang-kenangan dari temen SD sampe SMP, tapi aku lupa ditaro dimana kuncinya.. dan setelah mengingat2.. akhirnya aku inget dimana kunci laci tempat barang2 berharga gue :P sengaja emang aku kunci biar ga ada yang iseng buka trus ngambur-ngamburin isinya -,-

Setelah aku temuin kuncinya, yang pastinya aku simpen juga di tempat barang2 yang laen yang sama valuable-nya.. aku langsung buka lacinya daaann... JENG JENG!! Perfecto! masih lengkap semua dan berdebu.. haha aku tau udah lama banget aku ga buka laci ini, ampe lupa terakhir aku bukanya kapan..

Di laci itu, mata aku langsung tertuju pada segepokan kertas tebel diiket pake karet kuning..
"Hah, kertas apaan ni tebel banget?? segepok gini lagi.." kata gue dalem hati.. Haha.. seketika aku inget kertas apaan ntu.. apalagi kalo bukan surat2?? Yup bener banget emang itu adalah surat2 jaman dulu.. tapi..
"Surat siapa yah?" penasaran akhirnya gue buka karetnya.. dan WOOW! karetnya kering abiss! kayak bukan karet, keelastisitasannya udah bener2 habis.. ga ada.. gue jadi bingung itu karet apa bukan, kalo iya.. berrati aseli udah lama banget aku gak bongkar2 ini semua.. -___-

dan ternyataa kertas-kertas itu adalah segepokan surat darii... hahaha.. adek kelasku waktu SMP -___- waah dari tulisannya aku inget banget ama ni anak, ga nyangka ternyata surat-surat dia banyak banget yang aku simpen.. dari yang cuma dilipet dua ampe yang dilipet kecil-keciill.. ^^ biasanya kalo udah nemu surat, aku langsung baca2in lagi dan bener banget itu kertas punya anak berkacamata kelahiran April '96.. 

selama baca2in tu kertas2 kusem aku ga berhenti nyengir2 bahkan ampe ketawa sendiri.. gilee.. ga nyangka banget ternyata gue gini ya dulu.. ckck yang tadinya mau mandi malah keasikan nostalgia..

isi suratnya macem2, ni bocah dulu dengan terang2annya bilang gue ndut, bulet, dsb.. padahall.. dia sendiri pipinya juga kayak cubitus -,- belom lagi kalo ngomongin anak yang laen.. yang gini yang gitu, walah pokoke parah.. trus ada juga cerita dia dan anak kamarnya dihukum bantuin bu dapur selama seminggu gara2 ga solat di masjid. Ada tentang cerita dia ama anak2 PA yang terperangkap di gunung kujang sampe jam 1 malem, Ya Allah aku inget banget itu semua anak2 yang di asrama panik. Secara di Gunung Kujang, pada gak bawa senter lagi?? parah banget kan.. itu tragedi anak PA yang paling2.. paling ada2 aja. Gunung Kujang, biar keliatan kecil gitu tapi kalo disepelein, kecil2 cabe rawit juga dia^^.. ckck aku masih nyengir2 kalo inget itu, walaupun sekarang cuma cerita ulang dan udah aku baca semua kemaren, masih aja lucu.. :D ni nih tumpukan kertas2nya..



Uda puas baca tumpukan yang ini, aku jadi tergoda buat bongkar2 lagi harta karun yang laen :D dan emang banyak banget, dari jaman aku SD sampe SMA.. ternyata aku punya banyak sahabat pena.. haha sahabat pena, aku penasaran.. aku nyimpen kertas2 mereka segini banyak dan aku yakin banget semua masih ada, ga da yang tercecer satu pun.. cuma aku udah lupa urutannya (jarang disertai tanggal sih -,-)

Hari itu, aku sukses bongkarin semua, alhasil kasurku penuh barang, tapi asik..

Surat paling panjang.. 3 halaman -.-

Ada kalung angklungnya tuh..


ini isinya kertas2 yang lebih banyak (jaman SMP)

Jadi inget,, padahal cuma coretan abal

Ini binderku yang kelunturan T_T

Sedih.. ketumpahan aqua di tas pas lagi jelajah qur'an kelas 12

Ini my first gift from my dear friend^^ kelas 7

Ini kotak musik lope -,- dari temen2 hebatku kelas 8. Disini aku taro kuncinya^^
The Meanging Of Life~


enam?
Ini aku, nay, pika waktu ngabur pas mau LCT.. tauga ni dimana? Ciater.. dan kita masuk lewat jalan tikuss.. ga bayarr!! waseekkhan?? wkwk.. gua ngajarin ade kelas ga bener ni -,- ceritanya panjang deh yang ini

Hayo yang lagi belajar fisika!! bukannya merhatiin -,-

Ini baru sebagian kecil dari kertas penyimpan cerita yang lain. Hahah.. sekarang aku ga ada sahabat pena lagi. Ya, tinggal di boarding emang punya sejuta cerita. Tumpukan kertas-kertas tanpa perangko itu menyimpan banyak cerita, bukan sekadar sahabat pena. 

Sekarang jaman udah canggih, maennya udah social media dan SMS, tapi semua itu beda dengan Letter.. Namanya aja SMS- Short Message Service.. Short, pendek.. jadinya cuma cerita pendek. Ga ada artinya dan gampang ilang ato keapus.. apalagi kalo sms ga dibales -,- udah.. bete males jadinya.. whaha. Tukang pos sekarang kurang laku kali ya selain pengirimam barang dan hanya surat2 penting.. -__-

Hufh.. apa kabar sahabat penaku yang ada di sana dan yang lain entah kemana, aku belom sempet cari tau kabar mereka lagi. Apalagi kalo liat foto ini..

Semua kita punya cerita, tapi siapa sajakah yang masih menyimpan ceritanya? Aku masih inget mereka, apa mereka masih ingat aku juga? apa kabar mereka sekarang..


Haha.. biarlah kertas-kertas itu aja yang simpan ceritanya. Sesekali aku membukanya dan saat itu aku ingat kalian pernah ada. Meski tidak lagi sekarang, bahkan mungkin kita telah saling melupakan. Sekali lagi biarkan saja kertas2 dan foto2 itu yang menyimpannya, sampai waktu mempertemukan kita lagi. Bertemu dalam waktu yang tidak pernah bisa ditentukan, sebagaimana pertemuan yang tak pernah kita duga sebelumnya.

Manusia selalu datang dan pergi dalam kehidupan manusia lain, begitu pun aku, kamu, kita semua~


Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...