31 March 2013

Milad GK

Bismillah.. okeey, jumpa lagi dengan blogwriter setia ini, hhe
Today is Sunday.. dan aku punya sejuta cerita hari ini^^

Yep yep langsung aja, jadii kemaren aku dapet sms dari temen kampus anak kedokteran, nanyain aku diundang acara milad GK gak minggu ini. Sejujurnya aku masi blink blank gimana gitu, gatau apa-apa tentang GK, taunya ya mungkin itu anakan dari sebuah partai politik, yup, kalo anda kenal saya mungkin tau, hhe. Oooh ternyata aku baru tau kalo GK itu Garuda Keadilan, a community maybe.. sasarannya anak-anak kader, dan emang saya diajakin sama temen saya seperantauan itu yang anak kader juga :) Yaudahlah aku pikir, ikut aja deh, toh hari minggu dan bete banget kalo di kosan mulu. Udah ada janji si sebenernya mo blajar dan nugas bareng, tapi aku bisa undurin jadi malem. Yauda kita janjian jam setengah 10 pagi, kebetulan kosan kita satu wilayah, wilayah Kopi ^^ oke berangkatlah kita dengan my beloved motii ;p ke DPWnya, jujur aja aku gatau dimana DPWnya, padahal uda hampir setahun -,- eeh ternyata DPWnya itu sering banget aku lewatin bareng motii kalo lagi bosen trus JJS (jalan2 sore).. wahh ternyta, kagak kliatan apa emang akunya yang rabun. Yasudahlah tu kan kita sampe sebrang depewenya, eh dari situ kita liat orang-orang pake DC item putih gitu *seperti perkiraan saya sebelumnya, dan pas banget aku juga pke DC item putih, maksudnya sekalian ngirit buat seragam wajib 2012 besok -,- eeh tapi Rania salah DC, dia pake ungu putih.. haha yasudahlah daripada malu akhirnya kita balik lagi. soalnya aku juga pernah salah dc pas acara youthcare di jakarta, -,- aku tau rasanya pasti gaenak, yya walaupun sebenernya juga gak bakal ada yang peduli.

Nah trus pas balik lagi ke tkpnya, sebenernya kita sama2 gatau acaranya tu kyak gimana, sama2 barulah istilahnya, kita mo masuk juga sebenernya ga ada undangan resmi, yaudalah berbekal diri dan cuma tau mau ikut acara milad GK. abis parkir kita langsung mau masuk ke kayak front office gitu, eh tapi sebelum masuk, dengan muke kita yang gak begitu meyakinkan apakah acaranya di situ, ada mba2 dateng nyamperin sambil bawa2 kerdus aqua, mbak2 tu langsung nanya ke kita, "ada keperluan apa?" sambil buru2 gitu. Kita cengo' alias bingung, keperluan? waduh jangan2 salah tempat lagi.. pikir aku awalnya, mana kagak ada undangan ato bukti registrasi dsb, disangka kita orang asing kan -,- eh tapi rania langsung bilang mo ke milad GK.. oo iya juga pikir aku, dan benerlah akhirnya kita ikut mba2nya nganter akua sekalian ke tempat ato aula acaranya.. jelas aja ditanya ada keperluan apa, orang kita masuknya ke kantor dpwnya bukan aula/gornya -,-

Yasudahlah tu di dalem, ternyta baru mulai. aku ketemu temen2 se ukm univ juga ternyata, yang akhirnya ketauan deh mereka juga anak kadeeer.. wkwkwk. tapi gak banyak cuma 2 apa kalo ga salah yg se ukm.
Nah abis regis kta masuk, aku masih heran ni beneran ga ada bayar uang registrasi apa gimana? undangan juga kita gak punya, mana kan saya juga baru tau GK, gabung juga belom eh masa uda dateng2 aja di miladnya.. tamu tak diundang -,- tepatnya saya diundang oleh undangan (Rania undangannya, coz dia diundang sama Ketum GK Lampungnya yang di kedokteran juga). Tapi emang ternyata ga ada bayar2 gitu (maklum anak kosan sensitif dengan yg namanya bayar membayar^^v), yauda kita masuk2 aja, dapet materi motivasi tentang kepemudaan, dapet snack, trus makan siang pula! pake nasi kuning ama ayam goreng.. :P enaaakk gratis pula kan ^^

Oya trus juga aku ketemu sama temennya Rania yang anak FK juga cuma dia angkatan 2011, tapi klahiran 94 juga sama kayak kita, tau ga namanya siapa? Namanya Karima Ihda Husnayain, lahir 29 Maret 1994.. :D haha ternyata ada yang namanya samaa.. trus tanggal lahirnya juga deketan, believe or not Rania juga kelahiran 94 tanggal 26 Maret. Jadii.. secara takdir Allah yang indah kita dipertemukan dalam satu moment yang luar biasa^^ kalo diurutin, aku Ihda Husnayain 25, Hanifah Rahmania 26, Milad GK 28, Karima 29 :) cantik to?

Dan yang paling penting adalah aku ngerasa kayak punya temen2 dan sodara2 baru hari ini, tarbiyah itu emang selalu ngasi "sesuatu" yang beda, teman yang beda, sahabat yang beda, semangat yang gak biasa dan suhu yang selalu sama. Apalagi kita sama2 anak rantauan, yang pasti awal2 ngerantau itu rasanya kayak kagak punya siapa2 dan harus banyak hati2 dengan orang2 baru. Tapi dengan tarbiyah itu semua jadi terabaikan. Biar baru sekali ketemu, tapi rasanya kayak uda brapa lama. Itu dia dahsyatnya ukhuwah. Dan aku berharap aku bisa gabung di Garuda Keadilan, bareng sahabat2 yang lain.. ini baru Lampung, belom se Indonesia, waah pasti luar biasa banget jadinya^^
dan semoga tahun ini aku lolos FK, jadi aku bisa bareng sama mereka juga^^ Amiin ya Rabb :)

GK seru! Padahal cuma bawa duit serebu! Bisa dapet snack, makan siang, motivasi, inspirasi, semangat, hiburan, ukhuwah, dan gantungan hp GK graattiiisss.. (sstt.. rahasia) Wah pokoknya sesuatu banget hari ini, aku bener2 thankful to Allah, uda ngasi segala nikmat yang luar biasa dan unpredictable!
Bener ya, segala sesuatu yang dilakukan karena Allah dan menyertakan Allah itu selalu punya nilai ++




"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...