21 September 2013

Don't Quit!

Morning Dreamers!

Uda 3 minggu bro aku kuliah di telkom dan kalian mau tau apa yang aku rasain? –cukup puyeng—
Walaupun yang eksak nya Cuma kalkulus dan fisika, tapi mereka itu kayak duet maut deh -_- terutama kalkulus, rasanya mata ini udah bener2 gak bisa baca simbol2 ituu.. T_T well, I know it is just begining, ntar bakal ketemu pasti yang lebih aneh2 lagi.. huft, resikoo meen.. resiko masuk teknik ._.
Disini kita dituntut buat aktif, mandiri, kreatif, kuat (kuat mental, kuat fisik), dll.. aku ga mauuu jadi stress Cuma gara-gara ini -_-“ 

Sekalipun tiap mikirin mata kuliahnya itu bikin otak ini serasa geli, kayak jungkir balik gitu -,- hahaha apalagi setelah denger ceritanya Arifah, UTSnya UASnya Tugas besarnya, dan lain-lainnyaa.. makin serasa jadi mie goreng otak aku. Wkwk. Emang sih belom ngerasain langsung, tapi udah kebayang aja.. emang sih, seringkali kita tu takut dengan apa yang sebenarnya belom terjadi, padahal pas udah nyobain, eh.. ternyata gini to rasanya, yaah bisa jadi lebih indah dari yang dibayangin, ato bisa jadi lebih serem dari yang dibayangin :D 

Arifah kemaren IPK nya bagus -_- kalo semester ini aku gak bagus, gak diatas target, beuh.. malu gila. Kata Rifah, “Aku bisa, kamu juga bisa”. Emang sih bener, murobiah aku juga bilang gitu kemaren. Meskipun kayaknya mereka itu lebih tekun, lebih pinter, lebih rajin dari pada saya.. tapi kenapa mereka bisa sementara aku nggak?inget banget kata-kata ini tuh motivasi aku waktu pas SD, buat ngalahin anak2 cowo yang pada pinter di kelas -_- dan akhirnya berhasil ^^v –

Aku kenal diri aku kayak gimana, cara belajarnya, nangkep ilmunya, dan emang butuh banget yang namanya “KERJA KERAS”. Aku bukan anak yang tau-tau lahir uda “pinter”, meskipun bisa jadi pinter itu keturunan, bukan berarti umi abi gak pinter juga -_-  tapi sifat seorang yang harus “berusaha” itu yang kudu kudu kudu aku jalanin. Gak Cuma aku sih, semua orang.

Kalo denger cerita pas mentoring kemaren, ternyata setiap kita itu uda punya jalannya masing-masing buat akhirnya sampai ke IT Telkom. Ada yang gampang, ada yang susah, ada yang awalnya gak kepikiran sama sekali bakal kesini, daaannn sebagainya. Kesimpulan yang bisa aku ambil adalah, bahwa aku gak Cuma sendiri disini. Temen-temenku yang lain juga sama kok, ada yang gak nyangka masuk sini, ada yang woles aja masuk sini, dan pasti mereka juga menghadapi kesulitan2 mata kuiah tertentu disini. Ada yang lebih tua, ada yang lebih muda, ada yang sama umurnya.... semua mulai dari nol disini. Tapi pastinya, uda 3 minggu disini harunya udah gak NOL lagi.. :)

Aku selalu inget kata-kata nya seorang atlet   Muhammad Ali he said, "I hated every minute of training but I said, 'Don't quit. Suffer now and live the rest of your life as a champion.' "
  Woow banget gak ini .__. ? buat aku sih ini menyulut api banget.. dan memang, begitulah :D so, DON’T QUIT FIGHTERS!~

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...