7 March 2014

That's Why I Love Jumu'ah :)

Hari Jumat, hari ini 7 Maret 2014


Cuma lagi pengen posting aja, kali ini aku mau cerita tentang hari Jumat, gak tau kenapa ya hari Jumat itu punya banyak sesuatu yang bikin hari Jumat itu begitu istimewa bagi aku. Why I love Jumu'ah?

I love Jumu'ah because of these reasons :

1. Hari Jumat itu adalah hari dimana matahari bersinar dengan baik. Believe or not, aku sering ngerasain perbedaan waktu-waktu dhuha di hari Jumat dan hari lain. Rasanya beda. Matahari di hari jumat jauh lebih hangat dan udara yang sejuk. Suasana alam di hari Jumat itu selalu indah dan enak banget rasanya.

2. Hari Jumat adalah hari penuh berkah bagi umat Islam. Hari Jumat semua muslim laki-laki wajib ngelaksanain solat jumat. Di hari jumat juga sering banyak agenda-agenda mentoring/liqo. Jadi ada beberapa ibadah/aktvitas yang gak biasa dilakukan di hari-hari lain/hari biasa. Trus juga kalau lagi jalan-jalan deket2 rumah penduduk nih, pasti suka denger pengajian-pengajian atau semacamnya dari mesjid terdekat sekitar situ. Allah melimpahkan banyak pahala dan berkahnya di hari Jumat, maka dari itu banyak-banyak beramal saleh di hari Jumat sangat dianjurkan. Seperti berinfaq, memotong kuku, perbanyak tilawah quran, dan lain sebagainya.

3. Hari Jumat adalah hari yang mendekati weekend. Kalo anak sekolah biasanya pulangnya lebih cepet daripada pas hari-hari biasa, trus orang-orang kantoran juga lebih cepet waktu istirahatnya buat siap-siap solat jumat. Apalagi buat anak kuliahan yang libur pas hari jumat,, haha itu rasanya sangat menyenangkan^^v bisa istirahat sehari atau manfaatin hari itu dengan agenda-agenda lain yang manfaat. Nyuci misalnya, atau jalan-jalan, atau sekedar nyicil tugas-tugas biar hari Minggu bisa bener-bener free :D Pokoknya kalo uda Jumat seneng aja rasanya, karena bentar lagi sabtu dan minggu..

4. Waktu aku masih sekolah Jumat itu hari yang menyenangkan. Karena pulang sekolah lebih cepet dari biasanya dan matahari di sekolahku selalu terasa hangat dan bikin cheerful teruss -^^-
4. Hari Jumat adalah hari saat saya dilahirkan! :D hehehe.. well buat saya pribadi hari Jumat spesial bukan cuma dari aspek umum seperti tiga di atas, tapi saya punya ikatan erat dengan hari Jumat ini. wkw. Oke, saya suka hari Jumat karena saya dilahirkan di hari Jumat, 25 Maret 1994. oke, kita skip bulan dan tahunnya. Saya suka angka 5, karena saya lahir di tanggal 25. 25 adalah akar kuadrat dari 5, dan saya lahir tepat pukul 05.00 di hari Jumat. Jumat adalah hari ke-5 kalau dihitung dari senin :D

wah nanti ujung-ujungnya dibahas lagi kenapa saya suka angka 5, wkwk jadi gak Jumat lagi deh..

Yaa ituu deh, kenapa aku suka hari Jumat. ^^ Happy Jumu'ah Mubarak!

My Holy Qur'an with the beautiful sunlight..

See the birds! their sound is beautiful^^-

hmm.. so beautiful, see the sky

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...