21 October 2016

STOP! CHAPTER - TUGAS AKHIR

Bismillahirrahmanirrahiim..


Alhamdulillah, akhirnya setelah dipaksa dikit bisa juga buka blog lagi, haha.. Sampe-sampe judul-nya STOP IT!, hahaha, judul ini maksudnya STOP dulu dari semua pikiran soal deadline kerjaan, tugas akhir, dan semua hal yang SELALU membuatku saya lelah (semoga selalu lillah) untuk sejenak merasa rileks dan memberikan "waktu beristirahat" bagi si otak ini. Minggu ini sudah terhitung 2 hari baru tidur pukul 3.30 am, mungkin jadi 3 sama hari ini :v


Karenanya sudah banyakk,, banyakk, dan banyaaaaakk sekali cerita di bulan-bulan lalu yang...
tidak sempat terdokumentasikan dalam blog ini lagi,, haha. Jadinya harus mulai nulis lagi. Tidak apa lah, semoga cukup saya saja yang merasa rugi, hehe

Alhamdulillah, ini sudah masuk minggu ke-9 saya di semester 7. What? 7? ya 7 -_-  (tujuh), ya sekedar memberitahu saja bagi yang belum tau, kalau saya sudah MTA :( Mahasiswa Tingkat Akhir.. (*apa pentingnya juga*haha) Sekali lagi alhamdulillah, segimanapun (undefinition-nya) TA yg sedang dihadapi ini, saya masih patut bersyukur karena ternyata sudah melewati serangkaian semester di tahun-tahun lalu, ga kerasa ya :"

Setelah sekian minggu berlalu di semester ini, saya akui banyak sekali perubahan dalam hidup saya (gaya bahasanya...haha:\) . Perubahan yang pertama terjadi adalah tentunya jadwal, karena mata kuliah wajib sudah kelar diambil semua dan alhamdulillah ga ada yang ngulang, jadi semester ini kuliah cuma 2 mata kuliah pilihan dan 1 tugas akhir atau penulisan proposal. Dari sisi waktu kuliah saya cuma 2 hari dalam satu pekan. walaupun mata kuliahnya 3 sks, karena kurikulum yang sekarang 3 sks dijadikan 3 jam sekaligus,, jadilah bisa diitung lumayan kalau ga masuk 1 kali, karena keitungnya 2 kali absen ^^" haha. Terus kalau terkait Tugas Akhir, alhamdulillah saya sudah dapat judul dan tentunya topiknya. Tugas Akhir saya insyaAllah tentang Metode Baru Filter Ekstraksi pada Deteksi  Premature Ventricular Contractions (PVCs). Bagi yang ga tau PVC itu apa, PVC atau yang saya sebutkan tadi, itu adalah salah satu jenis kelainan pada jantung dimana jantung memiliki pola berdenyut tidak teratur (simpelnya) yang disebabkan dari aktivitas ventrikel yang tidak seirama dengan atrium. Duh jadi bahas TA wkw, yah intinya gtu lah ya. Saya sengaja memang mau mengambil Tugas Akhir yang bertema telemedicine. Kenapa? ada beberapa alasan, 1. mungkin karena dulu saya pengen masuk kedokteran, tapi keceburnya di  teknik :P jadi saya bisa nyerempet2 dikit lah ke cita-cita dahulu (walaupun setelah dipikir2 dan dirasa2 ternyata saya memang lebih sukanya jadi anak teknik :P) Alasan ke 2, karena saya mau cari yang referensi2nya mudah di dapat dan mudah saya pahami, kalau soal kesehatan2 gitu insyaAllah bisa nanya umi, tapi ternyata kata umi juga umi nyerah kalau soal jantung ^^' haha, karena ga semua dokter bisa baca EKG (elektrokardiogram) juga katanya. Jadi sama saja dong ya, nyari referensinya saya masih harus lebih banyak cari tau sendiri daripada sekedar langsung nanya ke yang ahli, haha. Terus alasan ke 3 adalah saya nyari dosen pembimbing yang masih cukup baik, nyaman, dan mudah dihubungi kalau saya mau bimbingan :v. Saya inget kata bulek, kalau untuk S1 mah skripsi jangan muluk-muluk dan susah2,, intinya skripsi itu hanya untuk formalitas kamu mengetuk pintu ke jenjang selanjutnya entah itu S2 atau mau kerja. Tapi senior ada juga yang bilang, kalau kamu mau langsung cepet S2, seriusin itu tugas akhirnya.. Yah, kedua-duanya sangat benar, intinya "JANGAN AMBIL YANG SUSAH KALAU ADA YANG MUDAH DAN SERIUSIN", itu weh modal semangat TA saya mah :D wkwk. FYI, minggu depan jadwalnya saya ngumpulin proposal TA sampai BAB 3, dan progress hari ini masih mulai BAB I, :v masyaAllah,, maka dari itu niatnya 2 hari besok mau karantina TA.. haha

okeh, itu seputar TA. wah panjang juga yah! wkw
okelah stop dulu chapter TAnya, sepertinya sudah banyak, haha
next nya saya masu cerita CHAPTER - NEW JOB

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...