10 July 2013

Sang Penghapus Mimpi #1

Ehemm ehemm ^^ Assalamu'alaikum blog mania semuaaa!! happy ramadhan yeah (y)
Haha, sekarang aku berkesempatan buat nulis lagi, dan kali ini sesuai dengan janji aku bakal posting tentang banyak hal! khususnya perjuangan sbmptn aku kemaren B) sooooo many things that I want to tell you..

Oke start aja deh langsung. jadii kan selama kurang lebih 7 minggu kemarin aku bilang mau vakum dan fokus sama sbmptn 2013 kemarin, fokus karena aku mau ngejar kedokteran yaaang jadi mimpi pertama di kertas 100 mimpi aku. hemm hemm.. kemaren itu usaha yang berikan, yang aku kasih, insyaAllah udah maksimal. Aku udah ngelepas semua organisasi yang nyantol selama aku di kampus, abis pulang kuliah meskipun sore aku ke tempat bimbel buat TO atau minimal ngerjain beberapa soal dan nanya2 soal yang masi aku belom paham.. jadi jam 8 pagi itu bisa dipastikan aku udah gak di kosan, entah di kampus entah di tempat bimbel, trus baru balik lagi jam 8 malemnya.. hahaha capek? banget.. belom begadang ngerjain tugas kuliah ampe pagi.. trus pagi uda ngacir lagi -__-" haha tapi.. segimanapun capeknya aku terus nyambuk diri aku buat gak nyerah sama rasa capek, jenuh, dsb. Nih, sampe aku bikin tulisan di kosan biar aku bener2 melek lagi, fresh lagi dan selalu merasa usaha aku belom ada apa2nya, kalo aku nyerah.. aku gak bakal menang.




Daann begituu jadwal aku tiap hari, dari awal smester 2 sampe detik2 mau sbmptn. Dan alhamdulillah, nilai2 TO di bimbel sangat meyakinkan aku buat lolos minimal pilihan 2, 3, dan cukup meyakinkan untuk pilihan pertama (kedokteran). Tapi saat itu aku selalu berdoa, emang nilai aku belom pernah lolos di FK Unsoed, waktu itu nilai tertinggi aku masih -4 sampe bener2 lolos di TO itu, karena masih ada kurang (bisa dibilang kurang 1 soal bener lagi ) aku selalu berharap keajaiban dan cuma rahmat dari Allah yang bisa bikin aku lolos FK. Karena aku tau, usaha semaksimal apapun, kalo kita gak tawakal percuma. Karena cuma Allah penentu segalanya dan penentu segala yang terbaik buat kita.

Itu kurang lebih ikhtiar yang uda aku selalu berusaha maksimalin, doa dan ibadah2 lainnya juga insyaAllah. Sampai tibalah hari tes sbmptn. JENG2! Hari pertama...dateng paling pagi, waktu itu baru ada 2 orang yg dateng. Sekitar jam setengah 7 waktu setempat. :) trus jam setengah 8 bel trus masuk kelas. Aku gak begitu deg2an, karena udah pernah ngalamin sbm sebelumnya^^ tapi yaah.. cemas dsb itu masih tentu ada, secara target aku fk -_-

Hari pertama itu jujur, I feel sooo bad banget.. T_T TPA lumayan susah, bagian deret angka aku cuma ngerjain hiji.. traget aku ngerjain 50 soal lebih TPA nyatanya cuma sanggup 47.. terus yang dasar.. matdas ngerjain dbawah target juga, trus bahasa.. gatau deh, apalagi bahasa indonesia, kayaknya banyak yang diisi, tapi banyak juga yang raguu.. uugh, udah hopeless banget pas keluar ruangan hari ini TT_TT hopeless se hopeless nyaaa.. di jalan pulang aku sempet menitikkan air mata #cieelahh cengeng beud -_- tapi gak ada yang tau, coz pulangnya naek mtor sendiri.. hehehe

udah deh, sampe kosan aku terkapar.. merenungi lagi mading aku yang penuh banget dengan target2 soal, kertas 100 mimpi, dan kata2 cambukan lainnya.. gatau siang itu pikiran aku kemana.. 1 hal yang kepikiran banget, "apa dengan ngerjain kayak tadi aku bisa masuk fk??" GAK MUNGKIN!" beg* banget, itu kamu ngerjainnya sama aja kayak taun lalu! gak na.. gak ada yg bisa lo lakuin lagi.. padahal tpa ama dasar itu senjata lo banget! tapi.. kenapa bisa kamu ngerjainnya kayak tadi??!"
 Pertanyaan buat diri sendiri yang gak bisa aku jawab... pasrah, sampe akhirnya siang itu aku ketiduran..

Bangun tidur trus aku masi kebayang2 ngerjain tes hari pertama itu.. huft.. "tinggal doa aja na.." trus aku liat lagi kata2 cambukan aku di dinding.. aku mikir lagi, "masih ada tes besok, masa mau langsung nyerah.. belom putaran akhir nih! ayo dong na! lupain aja yang tadi, sekarang kamu fokus buat besok. Hitung kira2 kamu butuh berapa soal lagi yang harus bener buat nambal kesalahn hari ini. ayo na! jangan nyerah dulu! belom waktunya kamu berhenti!"
dan aku sukses bangkit lagi, narget lagi buat besok, tentunya juga belajar lagi..

Hari kedua.. 1 kata, "Alhamdulillah better.. lewat dari target" ya bener banget, hari kedua itu aku ngerasa fresh lagi dan lumayan banyak yg bisa aku kerjain, kecuali mat ipa.. cuma hiji dan gak yakin.. entahlahh... matematika ituuu -___-" huft, paling banyak biologi, kimia fisika sama. sekali lagi tinggal tawakal aja na, Allah uda ngatur semuanya. karena hari kedua aku merasa lebih baik, jadi gak bikin aku galau lagi.. seenggaknya aku uda bener2 berusaha sampai detik2 akhir, kemudian ya tinggal serahkan semuanya.. :)

Gak berasa hari itu sbmptn udah lewat, tapi pastinya doanya jangan sampe lewat sampe hari pengumuman. Abis sbm itu belom kelar semua perjuangan.. masi banyak yang aku cemasin. Kalau aku keterima, Alhamdulillah.. aku udah nazar dan tentunya aku bakal penuhi nazar aku. Tapi kalo ternyata pilihan kedua/ketiga yang keterima, haha.. aku rasa bakal makin pusing, karena pilihan makin banyak. sementara kalo aku gak lolos, berarti aku harus lunasin utang2 nilai2 aku yang ancur2an di semester 2 ini, artinya aku harus ngulang bener2 dan bertahan di tekim. Dan aku udah siap dengan segala kemungkinan itu, baik yang paling indah sampe yang paling buruk. Tentu saja aku selalu berharap Allah ngasi kemungkinan yang indah itu jadi nyata.. tapi, apa yang baik menurut kita, belum tentu Allah bilang "iya" :)

Meraih mimpi itu seperti mendaki gunung

Sedikit cerita ketika di tahun 2013, saya ingin sekali merasakan pengalaman naik gunung sungguhan. Saat itu saya baru semester pertama di ka...